Berita  

Penjelasan Apa Itu Mutualan Telegram & Cara Mutualan Telegram

Mutualan Telegram

Inforakyat.id – Saat ini memang banyak sekali pengguna apliaksi Telegram yang sedang melakukan Mutualan Telegram. Namun apa itu mutualan Telegram?

Media sosial menjadi salah satu kebutuhan dalam sehari-hari, hal ini karena bisa melakukan komunikasi bersama teman, saudara, kerabat dan lainnya. Dengan memiliki aplikasi chat/media sosial yang bisa digunakan bersama teman tentu saja sangat menyenangkan dan seru. Dimana kita bisa berbagi pengalaman dan juga cerita dalam kehidupan sehari-harinya, maupun melakukan chatting terlebih dahulu sebelum bertemu.

Sehingga dengan media sosial yang saat ini sudah banyak digunakan penggunanya bisa membantu kalian dalam melakukan komunikasi dengan muda, cepat dan juga murah.  Salah satu aplikasi chat yang populer saat ini yaitu Telegram, dimana banyak sekali orang melakukan mutualan melalui telegram.

Akan tetapi ada juga yang belum mengerti apa itu mutulan. Sehingga masih banyak yang bertanya dan belum mengerti arti dari kata mutualan itu sendiri. Dan bagi kalia yang belum mengerti, berikut ini kami akan menjelaskan apa itu mutulan telegram. Namun sebelum membahasnya kita terlebih dahulu mengetahui apa itu mutualan terlebih dahulu.

Apa Itu Mutualan Telegram

Kata mutualan biasanya digunakan sebagai penyebutan bagi orang yang sudah saling melakukan pertemanan di media sosial. Sehingga apabila kalian melakukan mutulan dengan seseorang maka kalian saling melakukan Follow dan juga berteman di media sosial.

Setelah kita mengetahui arti mutualan, maka apa itu mutualan telegram? Ya, untuk mutualan telegram juga memiliki arti yang sama, dimana kalian bisa menjadi teman di media sosial. Hal tersebut yang artinya kalian menyimpan nomernya dan sering melakukan chat satu sama lainnya dengan orang tersebut.

Baca Juga :   Kode Redeem FF 9 September 2021 Belum Digunakan Sama Sekali, Buruan Klaim

Cara Mutualan di Telegram dengan Benar

Bagi kalian yang ingin melakukan mutualan dengan teman kalian, berikut ini kami akan memberi beberapa cara mutulan di telegram dengan benar dan juga tidak membuat ribet satu sama lainnya.

1. Melalui Grup Telegram

Hampir semua media sosial memiliki grup, salah satunya seperti grup telegram yang memiliki sifat yang publik. Namun kita juga tentunya harus mengetahui nama dari grup itu sendiri agar bisa dengan mudah bergabung.

Untuk mencari grup bukanlah hal yang sulit, kita bisa mencarinya melalui search engine Google dengan kata pencarian Grup Telegram dan sebutkan grup tentang apa. Contohnya seperti mencari Grup telegram BTS, maka untu kata pencariabbya yaitu Grup Telegram BTS.

Apabila kalian sudah menemukan grup tersebut, maka selanjutnya kalian tinggal mencari nama dari grup itu sendiri di aplikasi Telegram. Dan berikut ini kami akan memberikan langkah-langkahnya.

  1. Buka aplikasi teleram, setelah itu kalian klik tombol pencarian yang ada di bagian pojok kanan atas aplikasi.
  2. Kemudian kalian masukan kolom pencarian dengan sebuah nama grup yang di inginkan, contohnya bisa dengan kata k lovers.
  3. Setelah itu kalian klik di grup jika kalian ingin masuk.
  4. Klik tombol JOIN untuk bergabung ke grup yang kalian cari.
  5. Selanjutnya kalian klik chat grup tersebut secara aktif agar bisa mendapatkan mutualan di telegram.
  6. Selain itu juga kita bisa mencari teman yang baru, caranya yaitu dengan  menambahkan ke kontak kita.
  7. Setelah itu klik pada foto orang tersebut pada grup, kemudian klik titik tiga yang ada di bagian pojok kanan atas dan kalian klik Add to Contacts.

2. Menggunakan Fitur Fnd People Nearby

Dengan cara menggunakan fitur yang satu ini tentunya bisa memungkinkan kalian dalam mencari teman yang ada disekitar. Hal ini juga bisa digunakan tanpa harus mengetahui terlebih dahulu nomor dan juga username nya.

Baca Juga :   Cara Menggabungkan Foto Dengan Twibbon Online Gratis

Berikut ini merupakan langkah-langkah menggunakan fitur yang satu ini di telegram.

  1. Buka aplikasi telegram, setelah itu kalian klik tombol tiga baris yang ada pada bagian pojok kanan atas.
  2. Lalu klik di bagian menu Contacts, dan pilih Find People Nearby.
  3. Selanjutnya akan muncul sebuah tampilan yang bisa memuat semua orang yang menggunakan aplikasi telegram. Kalian juga bisa melakukan chat dengan orang yang diinginkan dan bisa juga menambahkan ke kontak Hp kalian.

3. Menggunakan Chat Anonymous

Untuk melakukan chat Anonymous, kalian bisa melakukannya dengan cara mengirim chat ke bot anonymous telegram. Selanjutnya kalian akan ditemukan dnegan orang lain melalui chat tersebut secara acak dan juga anonim. Selain itu juga kalian bisa saling melakukan tukar kontak, sehingga bisa melakukan mutualan di aplikasi Telegram.

Tips Mutualan Telegram

Agar kalian bisa dengan baik menggunakan fitur yang ada di mutualan telegram, dan bisa menggibdari sebuah kejadian yang tidak diinginkan. Maka kalian harus mengikuti langkah-langkah dibawah ini yaitu cara mutualan di Telegram dengan cara yang benar dan aman.

  • Yang pertama kalian tidak berlebihan dalam melakukan komunikasi, namun tetap menjaga privasi dan juga jangan memberikan sesuatu yang berharga apabila kalian belum saling mengenal dan bertemu langsung.
  • Bisa ajak teman kalian untuk bertemu secara langsung, apabila kalian sudah yakin maka orang tersebut juga seseorang yang baik. Namun untuk bertemunya kalian harus ditempat yang ramai maupun jangan ditempat terlalu sepi.
  • Kalian harus selektif dalam mencari teman agar tidak terjerumus dalam hal yang negatif.
  • Yang terakhir, kalian bisa ajak video call. Apabila tempat tinggal yang kalian temukan tersebut terlalu jauh, kalian bisa mengajaknya melakukan panggilan video atau video call.
Baca Juga :   Cara Menanam Sawi Dalam Polybag

Penutupan

Demikian ulasan mengenai Mutalan Telegram yang bisa Inforakyat.id jelaskan. Dan bagi kalian yang ingin melakukan mutualan bersama orang lain, maka kalian harus berhati-hati. Kalian harus memilih teman yang baik dan juga jangan memberikan data pribadi kalian untuk mereka.