Manfaat YouTube Analytics untuk Kemajuan SEO

Manfaat YouTube Analytics
Manfaat YouTube Analytics

Inforakyat.id – Jika kamu menjalankan bisnis di media sosial dengan modal iklan video kamu perlu memantau analytics Youtube kamu. Mirip dengan Google Analytics salah satu tugasnya adalah menunjukkan perkembangan kinerja akun pemasaran yang sedang dikembangkan.

Salah satu keuntungan menggunakan aplikasi Youtube analytics adalah memberikan gambaran dan analisis konten yang kamu unggah. Dari sini kamu dapat mempelajari lebih lanjut tentang peta demografi audiens data pendapatan iklan produk data perilaku audiens minat hingaa masalah teknis lainnya. Selain hal itu ada manfaat lain menggunakan Analytics dengan YouTube?

Dapat Mengonfigurasi Sumber Data

Kamu dapat mengonfigurasi beberapa sumber data dari Google untuk mengubah nama kolom deskripsi / kolom kalkulasi / mengubah tipe data dan agregasi.

Kontrol Perubahan Dan Keterlibatan Data

Youtube Analytic memungkinkan kamu mengubah kredensial sumber data. Kredensial ini memberi tahu lalu lintas data video kamu dan tingkat keterlibatan dengan pemirsa kamu yang telah menonton konten yang kamu unggah.

Penggunaan Analytics Youtube yang benar

Cara kerja fitur Analytics Youtube hampir sama dengan Google Analytics. Awalnya fitur ini bernama Creator Studio Klasik dan kemudian berganti nama menjadi Youtube Studio. Dalam perkembangannya Youtube Studio dinilai lebih responsif lebih mudah digunakan dan lebih lengkap fiturnya dibandingkan sebelumnya.

Berikut adalah beberapa langkah sederhana yang dapat diikuti pemula untuk memaksimalkan Analytics mereka di YouTube.

  • Buka halaman Youtube kamu.
  • Masuk ke akun kamu.
  • Buka ikon profil kamu di kanan atas.
  • klik Youtube Studio.
  • Buka dasbor Youtube Studio kamu.
  • Klik tombol di kiri atas menu Analytics.
Baca Juga :   Harga Terbaru Hp Xiaomi Juli 2021 Lengkap Dengan Spefisikasinya

YouTube Analytics memungkinkan kamu untuk memantau dengan lebih baik segala sesuatu yang terkait dengan SEO on-page dan SEO off-page. Selain mengetahui berapa banyak orang yang menonton video kamu juga bisa mendapatkan data berdasarkan topik yang paling disukai pemirsa kamu.

Metrik YouTube Analytics

Ada beberapa metrik yang dapat kamu gunakan sebagai referensi saat melihat kinerja video yang kamu unggah. Diantaranya sebagai berikut:

Waktu Menonton

Metrik adalah salah satu hal utama yang harus kamu pertimbangkan saat mengoptimalkan saluran YouTube kamu. Waktu tonton adalah jumlah waktu yang dihabiskan subscribe untuk menonton video yang kamu unggah. Kamu juga dapat menemukan metrik di tab Ikhtisar atau Ikhtisar di YouTube Analytics.

Beri Tahu pemirsa waktu nyata

Keuntungan yang berjalan dalam proses Youtube Analytics adalah kamu dapat dengan mudah mengetahui berapa orang yang menonton video kamu unggah secara real time. Data biasanya muncul 24 jam setelah video diunggah.

 

Selanjutnya —> Kehadiran Subscribe