Lereng Kelir, Tempat Wisata Baru di Semarang

Lereng Kelir, Tempat Wisata Baru di Semarang
Lereng Kelir, Tempat Wisata Baru di Semarang

Lereng Kelir, Tempat Wisata Baru di Semarang – Pesona alam yang membentang indah hijau layaknya asupan vitamin alami bagi jiwa-jiwa yang terlalu jenuh juga lelah. Pekerjaan atau aktivitas yang menguras energi dan pikiran seringkali menjadi alasan beberapa orang untuk marah; menimbulkan kekacauan dan kelelahan orang-orang di sekitar. Seolah-olah tidak ada yang lebih menyenangkan daripada liburan.

Berbicara tentang liburan, tempat alami dengan udara segar yang sejuk biasanya menjadi salah satu objek yang paling sering diburu oleh wisatawan. Nah, untuk pembahasan kali ini Kami ingin mengajak Anda untuk mengenai lebih jauh salah satu spot wisata menarik di Semarang bernama Gardu Pandang Lereng Kelir.

Lereng Kelir Semarang bisa menjadi tempat terbaik untuk ngadem di Semarang. Lereng Kelir terletak di daerah Gunung Kelir, tepatnya di Dsn. Brongkol, Ds. Kertas, Kec. Jambu, Kota Ambarawa, Kab. Semarang, Jawa Tengah. Ya, kurang lebih membutuhkan waktu 1 jam perjalanan dari pusat kota Semarang. Satu tampilan sekilas pandang terletak di ketinggian sekitar 715 mdpl.

Lokasinya yang terletak di ketinggian 715 mdpl membuat Anda harus benar-benar mempersiapkan mental dan fisik. Tidak hanya menanjak, tapi juga berkelok-kelok. Pada titik tertentu Anda akan menemukan curam dan curam memanjat. Ketika tiba di area parkir, selanjutnya Anda harus melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki. Di sini, Anda dapat menemukan pemandangan langka di daerah perkotaan; pemandangan pegunungan dengan hamparan hutan hijau yang menenangkan.

Seperti gardu pandang secara umum, disini Anda juga bisa melihat harmonisasi alami epik antara langit biru, pepohonan hijau, pegunungan dan pemandangan kota Semarang. Ditambah dengan udara sejuk dan segar. Ini akan menjadi obat bius bagi Anda yang ditindih merasa lelah dan bosan karena tugas sekolah dan kerja.

Baca Juga :   Laptop Game 11 Jutaan, Ini Daftarnya!

Selain menikmati keindahan alam, tempat yang satu ini juga dijadikan tempat selfie dan tempat fotografi natural. Pagi dan sore adalah waktu terbaik untuk berada di tempat ini. Sebab, pada saat itu, kabut tipis akan tampak menyelimuti kawasan Kelir Lereng yang membuatnya terlihat lebih epik dan Instagramable. Disini juga bisa digunakan untuk spot camping.

Bagi para wisatawan atau pengunjung yang ingin meluangkan waktu di alam atau hanya sekedar ingin melepas segala kepenatan dengan menikamati suasana malam hari di area puncak, anda dapat memanfaat area camping yang berada tak jauh dari lokasi gardu pandang dengan luas kurang lebih 600 meter persegi.

Baca Juga : Keindahan Eksotis Pantai Watu Ulo Jember

Untuk fasilitasnya, karena objek wisata Lereng Kelir Semarang ini masih tergolong baru dan sedang terus mengembangkan diri, jadi mohon dimaklumi jika fasilitasnya tidak terlalu memadai. Jadi, untuk berjaga-jaga, Anda harus membawa cukup persediaan dari rumah. Pastikan juga Anda menggunakan alas kaki yang sesuai. Jangan lupa menjaga kebersihan, jangan pernah membuang sampah sembarangan. Cintai keindahan alam yang disekitar kita, jangan rusak. Btw, selamat berlibur !!.