Kompensasi Indihome Down & Cara Klaim

Kompensasi Indihome Down & Cara Klaim
Kompensasi Indihome Down & Cara Klaim

Inforakyat.id – Kompensasi Indihome down & cara klaim seringkali tidak diketahui oleh pelanggannya. Padahal cara ini sangat penting agar mendapatkan ganti rugi karena gangguan layanan yang sangat merugikan. Seiring dengan kemajuan dunia digital, hampir semua kebutuhan manusia jaman sekarang memerlukan jaringan internet. Sehingga perusahaan penyedia layanan internet pun bermunculan untuk melayani kebutuhan masyarakat.

Indihome merupakan unggulan PT Telkom Indonesia di bidang layanan fixed broadband. Selain berkembang dalam bidang jaringan internet juga melayani kebutuhan masyarakat akan hiburan televisi dengan Indihome TV. Masyarakat sangat menyukainya karena memiliki banyak fitur unggulan yang menarik dan memuaskan pelanggan.

Kompensasi Indihome Down

Meskipun sudah memiliki jam terbang yang cukup lama di dunia internet negeri ini. Namun nyatanya masih saja mengalami gangguan yang membuat pelanggan merasa dirugikan. Seperti beberapa waktu yang lalu, jaringan Indihome sempat down karena kerusakan kabel yang berada di bawah laut. Sehingga banyak pelanggan yang komplain baik melalui email maupun media sosial. Karena penurunan jaringannya hampir mencapai 90 persen dari biasanya.

Lambatnya koneksi ini membuat banyak pelanggan yang pekerjaannya menggunakan internet mengalami kerugian yang cukup besar. Karena hal itulah pihak Telkom memberikan kompensasi untuk mengganti kerugian pelanggan. Apa saja kompensasi yang akan diterima pelanggan tersebut?

  1. Kelonggaran Waktu Pembayaran

Salah satu dari kompensasinya adalah kelonggaran batas waktu pembayaran.  Yang biasanya jatuh tempo pada tanggal 20 maka diganti menjadi tanggal 25. Namun ini hanya berlaku untuk bulan September 2021 saja.

  1. Penghapusan Denda

Kompensasi lainnya adalah penghilangan denda untuk keterlambatan pembayaran. Namun tidak semua pelanggan mendapatkan kompensasi ini. Disesuaikan dengan jaminan layanan tiap pelanggan sesuai dengan daerah yang terdampak oleh kerusakan kabel bawah laut tersebut.

  1. Pembukaan All Channel Indihome

Selain dua hal diatas, Indihome juga akan membuka semua channel sebagai kompensasi. Caranya cukup mudah, pelanggan hanya perlu melakukan restart STB saja. Setelah restart maka sudah dapat langsung menikmati seluruh channel yang dimiliki oleh Indihome.

Baca Juga :   Cara Setting APN Indosat Ooredoo Paling Cepat

Dengan tiga kompensasi yang diberikan oleh Indihome tersebut diharapkan dapat mengobati kekecewaan pelanggan dan tidak memutuskan untuk berhenti berlangganan. Selain itu juga pihak Indihome memperbaiki pelayanan menjadi lebih baik dan lebih memuaskan.

 

Cara Klaim Kompensasi Indihome