Kesalahan Yang Harus Dihindari Dalam Bisnis di Media Sosial – Bisnis dengan memanfaatkan media sosial hingga kini masih menjanjikan, meski ditengah semakin maraknya marketplace bermunculan namun berbelanja di medsos masih tetap digemari karena penggunanya yang masih sangat tinggi.
Tidak hanya digunakan untuk menjual dan promosi, media sosial juga sangat efektif untuk menjalin hubungan dengan para calon pembeli karena memang sebetulnya media ini diciptakan untuk saling bersosialisasi.
Kesalahan Yang Harus Dihindari Dalam Bisnis di Media Sosial
Jika dilihat sekilas model bisnis dengan media sosial memang terihat dapat dilakukan dengan mudah. Namun begitu tidak dalam kenyataannya, tidak sedikit mereka yang baru saja mencoba akan tetapi kandas di tengah jalan. Beberapa Kesalahan Yang Harus Dihindari Dalam Bisnis di Media Sosial berikut ini mungkin saja dapat menjadi masukan agar terhidar dari kegagalan.
Melakukan Cara yang Curang
Sudah bukan rahasia lagi akun media sosial saat ini dapat di manipulasi dengan cara yang tidak baik agar dimata calon pembeli terlihat memiliki reputasi positif. Misalnya saja melakukan pembelian follower agar akunnya terlihat populer yang padahal hanya berisikan follower palsu. Atau menggunakan like bayaran agar konten yang dibuatnya terlihat bermanfaat sehingga menarik untuk di beli.
Cara-cara tersebut tentunya sangat tidak disarankan untuk dipilih. Pasalnya pengguna media sosial saat ini sudah semakin jeli dan mengerti, mereka dapat dengan mudah mengenali mana akun yang benar-benar memiliki reputasi yang baik.
Tidak Fokus Ke Salah Satu Media Sosial
Platform media sosial yang ada saat ini cukup banyak jumlahnya, di Indonesia sendiri sebut saja ada Instagram, Facebook, Twitter, Youtube yang sedang populer digunakan. Meski media sosial tersebut rata-rata ramai penggunanya bukan berarti kita harus menggunakan semuanya untuk menjalankan berbisnis. Salah-salah bukannya bisnis bisa berjalan, namun sebaliknya justru banyaknya media sosial yang dipakai membuat tidak terurus dan ahirnya seluruhnya tidak menghasilkan keuntungan.
Ada baiknya jika kita memilih salah satu media sosial yang paling sesuai dengan bisnis yang dijalankan lalu fokus terlebih dahulu menjalankan bisnis kita disana.
Selanjutnya —> Konten Tidak Berkualitas