Langkah Mudah Cara Transfer BCA ke BSI

Cara Transfer BCA ke BSI
Cara Transfer BCA ke BSI

BSI merupakan perkumpulan bank syariah yang ada di Indonesia yang dimerger sejak februari 2021 silam. Mulanya, beberapa bank BUMN dengan produk syariah yaitu BNI syariah, Bri syariah, serta Mandiri syariah berdiri sendiri-sendiri. Namun setelah dimerger, banyak yang kebingungan sehingga ingin tahu bagaimana langkah serta cara transfer BCA ke BSI dengan simpel dan pasti aman.

Melakukan transfer atau pengiriman dana ke beda rekening bukan lagi suatu hal asing karena hal tersebut sudah dilakukan sejak puluhan tahun lalu. Bedanya, sekarang segalanya bisa lebih mudah karena mengirim dana ke beda bank tidak lagi memerlukan datang untuk menyetor pada teller bank. Karena sekarang transaksi tersebut bisa dilakukan semudah di mesin ATM hingga dalam mobile banking apps.

Cara Transfer BCA ke BSI di Berbagai Produk Perbankan BCA

Rekening BCA menjadi andalan banyak pengguna perbankan di Indonesia. Mulai dari lapisan masyarakat pebisnis, pekerja, hingga pelajar pun mempunyai rekening di BCA. Sama halnya dengan rekening milik beragam bank lain, BCA juga dapat melakukan pengiriman dana menuju rekening bank lain, seperti salah satunya menuju ke rekening BSI syariah.

Bagi Anda yang penasaran bagaimana cara transfer BCA ke BSI, ikuti beberapa langkah di bawah ini baik lewat ATM atau m-BCA:

  1. Transfer Melalui ATM

Cara transfer BCA ke BSI lewat ATM sangatlah mudah untuk diikuti. Anda hanya perlu memasukkan ATM card dilengkapi PIN. Selanjutnya, berbeda dengan transfer pada umumnya, kali ini Anda tidak menggunakan fitur Transfer, melainkan memilih menu Transaksi Lainnya. Pilih tujuan rekening bank lain. Selanjutnya input bank code BSI yaitu 451 plus nomor rekening BSI yang menjadi tujuan.

Baca Juga :   Cara Top Up Dana  Lewat ATM BRI

Setelahnya, input nominal yang akan dikirim, lakukan instruksi lanjutkan apabila informasi yang tertera pada confirmation screen seperti nama lengkap si penerima yang mempunyai rekening BSI terkait, hingga nominal yang diketik, apabila sudah betul klik OK. Tunggu struk transaksi tercetak dan simpan sebagai bukti transfer yang berhasil dilakukan.

  1. Transfer Melalui m-BCA

Cara transfer BCA ke BSI lewat m-BCA bisa dilakukan kapan saja, apabila pos-pos mesin ATM sudah tutup atau ketika pengguna sedang tidak mempunyai cukup waktu menuju mesin ATM. Syarat untuk bisa melakukan transfer menggunakan apps ini adalah dengan menginstal dan meregistrasi nomor handphone dan data lainnya seperti kode akses agar bisa mengakses m-BCA.

Setelah itu, buka m-BCA serta inputlah access code, ketuk pilihan m-Transfer, berikutnya pada list rekening antar bank, daftarkan dulu rekening BSI yang bakal dikirim transferan. Caranya, ketuk pilihan bank BSI, input no.rek terkait, klik lanjutkan dan inputlah PIN. Kembalilah ke laman m-Transfer, pilihlah Antar-Bank, cari bank BSI, berikutnya pilihlah no.rek sesuai nama penerima transferan terkait.

Berikutnya pengguna tinggal menginput besaran rupiah yang akan dikirim, pastikan kebenaran data no.rekening, data si recipient, hingga besaran uang tertera, lalu lanjutkan dengan menginput PIN. Transaksi transfer pun telah success. Anda dapat mengambil screenshot notifikasi transfer success sebagai bukti transaksi sudah mentransfer rupiah menuju no.rekening yang bersangkutan.

Baca Juga : Cara Transfer DANA Ke BSI

Demikian beberapa cara transfer BCA ke BSI simpel yang bisa dipilih sesuai dengan kondisi pengguna, apakah ingin melalui mesin ATM atau sedang tidak sempat mencari mesin ATM sehingga dapat mengandalkan m-BCA apps. Perlu diketahui, terdapat biaya transfer untuk beda bank, yaitu sebesar 6.500 untuk layanan realtime langsung masuk, atau 2.500 untuk 24 jam masuk ke rekening tujuan.

Baca Juga :   Aplikasi Citer FF Auto Headshot