Iklan Facebook Berbayar, Apakah Efektif Untuk Promosi Online?

Iklan Facebook Berbayar Untuk Promosi Online
Iklan Facebook Berbayar Untuk Promosi Online

Berikut adalah beberapa hal yang wajib anda perhatikan sebelum mengaktifkan iklan Facebook berbayar untuk mempromosikan baik jasa maupun produk tertentu :

Hal pertama yang perlu anda perhatikan adalah mencari tahu apakah produk atau jasa yang anda tawarkan memang dibutuhkan orang. Sebanyak apapun dana yang anda keluarkan dan sebaik apapun anda mengatur target untuk menggunakan iklan di Facebook tidak akan ada hasilnya jika produk atau jasa yang anda tawarkan memang tidak dibutuhkan orang.

Bagaimana cara mencari tahu prospek produk atau jasa yang anda tawarkan? Caranya cukup mudah, anda bisa mencarinya dengan menggunakan bantuan mesin pencari Google.

Ketikkan produk ataupun jasa yang akan anda tawarkan di kolom pencarian Google. Jika anda menemukan kompetitor anda, berarti produk atau jasa yang anda tawarkan memang dibutuhkan orang lain. Semakin banyak kompetitor, maka semakin tinggi potensi anda untuk mendapatkan konsumen.

  • Anda dapat membandingkan harga yang anda tawarkan dengan kompetitor

Setelah memastikan bahwa produk atau jasa yang akan anda promosikan menggunakan iklan FB berbayar memang dibutuhkan orang. Anda juga sebaiknya mulai membandingkan harga yang anda tawarkan dengan yang ditawarkan oleh kompetitor.

Jika harga yang anda tawarkan lebih mahal, cari tau apakah ada value lebih yang bisa anda berikan kepada calon konsumen. Pasalnya, harga yang terlalu mahal juga pastinya membuat iklan kurang maksimal.

  • Perhatikan juga konten iklan anda

Hal terakhir yang juga perlu anda perhatikan untuk bisa memaksimalkan iklan di Facebook adalah konten anda. Jika produk atau jasa anda memang banyak yang membutuhkan dan harga yang anda tawarkan cukup bersaing, promosi yang anda lakukan masih berpotensi kurang maksimal jika konten iklannya kurang menjual.

Oleh sebab itu, pastikan untuk membuat konten iklan yang menjual. Kriteria konten iklan yang menjual itu adalah yang bisa menjelaskan kelebihan dan alasan kenapa konsumen harus memilih membeli dari anda. Selain itu, pastikan juga konten iklan anda menggunakan lebih dari satu macam media (contohnya seperti kombinasi teks dan juga gambar, atau teks dikombinasikan dengan video).

Baca Juga : Dampak Buruk Dari Pemberian Diskon Pada Produk

Jadi apakah Iklan Facebook Berbayar Untuk Promosi Online itu menguntungkan? Tergantung bagaimana anda menggunakannya. Jika anda bisa memaksimalkannya, jelas sangat menguntungkan karena dengan modal lebih sedikit anda bisa menjangkau lebih banyak calon konsumen tertarget.