Iklan Facebook berbayar memang sudah mulai banyak digunakan oleh perusahaan besar untuk meningkatkan brand awareness maupun mempromosikan produk-produk terbarunya. Namun sayangnya, mayoritas pengguna Iklan Facebook Berbayar Untuk Promosi Online adalah perusahaan besar. Jikalaupun ada perorangan yang menggunakannya, paling jumlahnya masih sangat sedikit.
Sebenarnya kenapa belum banyak orang yang berani menggunakan iklan Facebook berbayar? Apakah memang biayanya mahal ataukah memang kurang begitu efektif hasilnya?
Berbicara mengenai iklan Facebook berbayar, sebenarnya fitur iklan berbayar di Facebook termasuk sebagai salah satu media promosi yang paling efektif dan juga bisa dikatakan cukup terjangkau. Hanya saja, memang iklan Facebook ini tidak selalu bisa memberikan hasil sesuai dengan harapan. Cukup banyak orang yang merasa rugi setelah menggunakan iklan berbayar di Facebook, namun tidak sedikit juga yang justru merasakan keuntungan sangat besar dari fitur tersebut.
Lalu sebenarnya iklan Facebook berbayar itu menguntungkan atau merugikan untuk promosi online? Untuk mengetahui lebih jelas mengenai efektif tidaknya iklan berbayar di Facebook tersebut, anda bisa membaca penjelasan selengkapnya di artikel ini.
Kenapa Iklan Facebook Berbayar Bisa Merugikan Ketika Digunakan Untuk Promosi?
Seperti yang sudah disebutkan di atas, iklan di Facebook berbayar memang tidak selalu menguntungkan. Cukup banyak yang sudah mengalami kerugian yang tidak bisa dikatakan sedikit hanya karena menggunakan fitur iklan ini.
Iklan Facebook Berbayar Untuk Promosi Online
Namun jangan skeptis terlebih dahulu. Hal tersebut bukan berarti iklan Facebook berbayar tidak ada gunanya. Pasalnya, ada cukup banyak juga yang sukses setelah menggunakan fitur iklan berbayar dari Facebook tersebut. Lalu kenapa iklan Facebook berbayar bisa merugikan? Berikut ini adalah beberapa alasannya.
-
Belum berpengalaman dalam menggunakan iklan berbayar di media online
Hal pertama menjadi penyebab kurang efektifnya penggunaan iklan FB berbayar yang berujung pada kerugian material adalah karena pengguna belum berpengalaman dalam menggunakan iklan berbayar di media online. Perlu anda ketahui, cara memasang iklan di media online itu tidak sama dengan memasang iklan di media cetak maupun media lainnya.