Cara Tarik Tunai GoPay di ATM BCA

Cara Tarik Tunai GoPay di ATM BCA
Cara Tarik Tunai GoPay di ATM BCA

Cara tarik tunai GoPay di ATM BCA mampu dilakukan dengan sangat gampang. Nah, GoPay sendiri menjadi layanan pembayaran secara mobile yang ada dalam aplikasi bernama Gojek. Layanan pembayaran tersebut ditawarkan guna memberi kenyamana serta kemudahan dalam bertransaksi menggunakan Gojek.

Tarik tuna merupakan layanan uang elektronik guna membantu pengguna untuk bisa menarik uang yang sebelumnya tersimpan berbentuk elektronik. Penarikan uang elektronik pun umumnya memang bisa setiap saat dilakukan oleh pengguna.

Hal tersebut berkembang sekali beriringan dengan meningginya mobilitas maupun kebutuhan banyak orang dengan kemudahan bertransaksi finansial. Oleh sebab itu, mucullah beragam inovasi teknologi sebagai perealisasian dari hal tersebut.

Begini Cara Tarik Tunai GoPay di ATM BCA

Sekarang ini, pengguna dari layanan GoPay yang sudah sangat populer itu bisa lakukan cara tarik tunai GoPay di ATM BCA. Tiap kali Anda hendak menarik tunai GoPay, maka akan memperoleh sebuah kode untuk melakukan transaksi GoPay menggunakan ATM BCA. Kode tersebut pun dapat dibagikan kepada teman maupun keluarga yang Anda percayai.

Pasalnya, kode tersebut akan bisa digunakan guna menarik saldo GoPay pada ATM BCA tanpa memerlukan kartu. Tetapi, sebelum melakukan penarikan uang GoPay, maka terdapat sejumlah hal yang terlebih dahulu harus Anda perhatikan.

Anda harus telah memperbarui akun menjadi GoPay Plus. Kemudian, juga memastikan kalau saldo GoPay telah cukup serta nominalnya telah sesuai. Terdapat biaya administrasi untuk setiap transaksi sebesar lima ribu rupiah.

  1. Menarik Uang GoPay Melalui ATM BCA

Apabila Anda merasa sudah memenuhi persyaratan yang diinformasikan diatas, maka tidak perlu menunggu lama lagi untuk bisa menarik tunai GoPay dengan ATM BCA. Untuk langkah-langkahnya sendiri bisa Anda lakukan seperti di bawah ini.

Baca Juga :   Aplikasi Getcontact, Fitur dan Cara Menggunakannya
  • Langkah terlebih dahulu wajib Anda lakukan yaitu membuka aplikasi bernama Gojek, kemudian menekan menu yang bertuliskan Eksplor.
  • Setelah itu, Anda dapat menekan ikon yang bertulisan Tarik Tunai saldo GoPay.
  • Bila sudah, Anda tinggal memasukkan jumlah atau besaran saldo dari GoPay yang hendak ditarik. Barulah Anda akan dimintai untuk memasukkan kode PIN yang telah dimiliki.
  • Akan ditampilkan enam digit kode bertransaksi Tarik Tunai pada layar. Nah, kode tersebut dapat digunakan pada ATM BCA selama satu jam sebelum kadaluarsa. Perhatikanlah untuk menjaga rahasia kode tersebut serta jangan biarkan orang lainnya mengetahui, kecuali memang orang terdekat yang telah Anda percaya.
  • Lalu kunjungilah ATM BCA yang paling dekat, serta pilihlah menu bertuliskan Transaksi Tanpa Kartu.
  • Tulisakan kode akun virtual yaitu 70008 dan nomor ponsel yang didaftarkan dalam aplikasi Gojek.
  • Tuliskan enam digit kode yang tadi telah didapatkan.
  • Penarikan uang pun sudah berhasil.
  1. Berapa Kali Dapat Melakukan Penarikan GoPay Pada ATM BCA

Setelah mengetahui tentang langkah-langkah penarikan saldo GoPay dengan kemudahan tersebut, maka pertanyaan yang akan muncul adalah sampai berapa kali bisa melakukan tarik saldo GoPay dalam ATM BCA tersebut. Nah, Anda sebetulnya tak perlu merisaukan hal yang satu ini dikarenakan tidak terdapat batas maksimal dalam melakukan proses penarikan tersebut.

Batas-batas yang diberlakukan dalam hal ini hanyalah batas penarikan yang sebesar sepuluh ribu rupiah. Kemudian juga ada biaya administrasi ketika hendak menarik tunai yaitu sebesar dua ribu lima ratus rupiah.

Baca Juga : Cara Transfer Dari DANA Ke Gopay

Demikianlah cara tarik tunai GoPay di ATM BCA yang dapat Anda ketahui. Jika ada kendala dalam setiap prosesnya, maka dapat mengajukan pertanyaan ataupun keluhan kepada CS Gojek.

Baca Juga :   Tren Keamanan Siber yang Wajib Diwaspadai, Hati – Hati!