Email Phising, Kenali Ciri-Cirinya Di Sini!

Email Phising
Email Phising

Akhir-akhir ini banyak isu yang beredar mengenai email phising yang dikirimkan dengan tujuan untuk melakukan kejahatan. Anda bisa saja menjadi korban penipuan setelah mendapatkan email phising.

Email Phising, Kenali Ciri-Cirinya Di Sini!

Namun tenang karena email  semacam itu bisa ditelisik dan Anda pun masih bisa menghindar dari upaya penipuan online atau phising yang marak terjadi. Berikut ciri – ciri email yang terdampak phising dan harus dikenali agar Anda tidak menjadi  korban penipuan online. Cek di sini!

Ciri-Ciri Email Phising

"Ciri-Ciri

Sebelum membahas ke ciri – ciri dari phising, Anda harus mengetahui terlebih dahulu definisi dari phising. Phising adalah metode kejahatan yang ada di dunia maya yang mana biasanya pelaku berusaha untuk mengelabui target melalui pesan di email, pesan teks maupun di telepon.

Biasanya para pelaku kejahatan phising ini menyamar menjadi institusi resmi dari suatu perusahaan atau lembaga. Hal ini dilakukan oleh para pelaku agar korban terkecoh dan mau memberikan informasi sensitif mengenai data akun pribadi, PIN perbankan, password aplikasi, data kartu kredit dan lain sebagainya.

Namun dari banyaknya teror yang dilontarkan oleh para pelaku, yang sering terjadi para pelaku melakukan phising melalui email. Oleh karenanya email para pelaku sangat mirip dengan email resmi, namun dari link yang diberikan menuju ke link halaman palsu untuk menjebak korban.

Dari link yang dikirimkan oleh pelaku tersebut maka pelaku akan mendapatkan informasi atau data pribadi yang digunakan untuk melakukan pencurian uang di rekening, berbelanja dengan menggunakan kartu kredit korban bahkan menjual data – data pribadi tersebut.

Baca Juga :   Nonton My Strange Hero Sub Indo Full

Meskipun dilihat dari segi penampilan email pelaku sangat mirip dengan email resmi perusahaan atau instansi. Namun email yang terindikasi phising masih bisa dikenali dari ciri – ciri yang ada didalamnya.

Beberapa ciri email yang berpotensi menjadi email penipuan atau phising jika memiliki ciri berikut ini :