Cara Transfer DANA Ke BSI Dengan Mudah

Cara Transfer DANA Ke BSI
Cara Transfer DANA Ke BSI

Cara transfer DANA ke BSI atau Bank Syariah Indonesia banyak dicari oleh pengguna aplikasi Dana. Karena masih banyak yang belum mengetahuinya meskipun cara ini sudah tersedia pada aplikasi dompet digital tersebut. Pada pilihannya ketika hendak transfer sudah ada pilihan Bank Syariah Indonesia tersebut.

Di masa sekarang kebanyakan orang merasa lebih nyaman dan praktis saat menggunakan transaksi secara online. Karena lebih mudah dan tidak memakan waktu yang lama sehingga lebih efisien karena proses transfer Dana ke BSI tidak lama.

Kalau Anda belum pernah mencobanya maka dapat mengikuti beberapa langkah yang akan domain.com bahas dengan detail. Simak terus ya dan baca sampai terakhir agar tidak terlewatkan sehingga berhasil dalam satu kali kerja.

9 Cara Transfer DANA Ke BSI

Sebelum mulai melakukan cara transfer DANA ke BSI maka sebelumnya tentunya harus mempunyai akun aplikasi DANA tersebut. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu melakukan proses pendaftaran atau registrasi terlebih dahulu dengan menggunakan nomor handphone.

Proses pendaftaran ini tidak ribet dan juga tidak lama, karena hanya cukup menghabiskan waktu sekitar 5 menit saja. Namun pada proses awal ini akun yang Anda miliki belum dapat melakukan beberapa fitur kerennya untuk memudahkan urusan.

Hal ini diakibatkan akun Dana tersebut belum di upgrade ke akun premium sehingga belum dapat digunakan untuk tarik tunai ataupun transfer. Agar dapat menikmati semua fitur tersebut Anda hanya perlu melakukan upgrade dengan verifikasi KTP yang memakan waktu kurang lebih 24 jam saja.

Kalau akun dana yang digunakan sudah premium maka Anda dapat melakukan transfer uang kemana saja. Baik ke bank Mandiri, bank BRI, Bank BCA, Ke BSI dan lain sebagainya. Caranya juga tidak sulit hampir sama dengan cara transfer ke bank yang lainnya.

Baca Juga :   Kode Aktivasi FF Advance Server 30 September 2021
  1. Syarat Transfer DANA Ke BSI

Kalau anda pernah melakukan transfer Dana baik ke bank yang sama ataupun bank yang lainnya pasti sudah tidak akan bingung lagi. Karena pada dasarnya semua cara transfer hampir sama, yang berbeda hanya beberapa pointnya saja.

Namun yang patut diperhatikan adalah syarat dan ketentuan yang diberlakukan. Sebagaimana cara transfer DANA ke BSI  berikut ini. Membutuhkan beberapa persyaratan penting yang harus dipenuhi sebagaimana berikut ini:

  • Akun DANA yang hendak digunakan sudah terverifikasi dengan nomor HP dan email.
  • Akun sudah upgrade ke akun DANA Premium.
  • Saldo yang dimiliki lebih dari yang hendak ingin ditransfer.
  • Pastikan sudah mengetahui bahwa jumlah transfer paling sedikit adalah senilai Rp 10.000,-.
  • Nomor rekening BSI yang hendak dijadikan tujuan transfer.
  • Mempunyai jaringan internet yang lancar dan stabil.

Semua persyaratan tersebut harus dapat dipenuhi agar prosesnya dapat berjalan dengan lancar. Kalau jaringan internet tidak stabil maka proses akan tersendat. Demikian juga kalau uang yang ada dalam saldo kurang maka bisa jadi proses transfer akan mengalami kegagalan.

  1. Biaya Transfer DANA Ke BSI

Karena prosesnya adalah transfer maka proses ini juga akan dikenakan biaya administrasi sesuai dengan ketentuan. Minimal transaksi senilai Rp. 50.000,- Anda tidak akan dikenai biaya karena ada kuota promo dari aplikasi Dana, namun jika kurang dari jumlah tersebut harus membayar sebesar Rp 4.500.-

Setelah mengetahui rincian tersebut Anda jadi tahu bukan bagaimana cara transfer gratis yang tidak perlu membayar. Sehingga dapat memanfaatkan trik gratis tersebut dengan melihat syarat dan ketentuan promo yang bisa didapatkan.

 

Selanjutnya —> Cara Transfer Dana Ke BSI