Cara Top Up Dana Lewat M Banking Mandiri

Cara Top Up Dana Lewat M Banking Mandiri
Cara Top Up Dana Lewat M Banking Mandiri

Meskipun sudah lama menggunakan dompet digital Dana dan juga merupakan nasabah bank Mandiri, namun faktanya banyak yang tidak tahu Cara Top Up Dana Lewat M Banking Mandiri. Padahal cara ini cukup praktis untuk dilakukan dan juga sangat mudah dipraktekkan.

Semua orang yang pernah melakukan top up dari bank lain tentunya tidak akan mengalami kesulitan saat harus melakukan top up DANA lewat Mandiri ini. Karena pada dasarnya mempunyai cara kerja yang mirip dan memudahkan pengguna.

Cara Top Up Dana Lewat M Banking Mandiri

Selain menggunakan kartu debit dari Bank Mandiri, untuk mengisi ulang dompet digital DANA dapat dilakukan dengan cara top up DANA lewat Mandiri online sehingga saat tidak dapat melakukan top up dengan kartu debit dapat menggunakan solusi yang satu ini.

Biasanya ada batas minimal top up yang diberlakukan oleh bank Mandiri baik melalui mobile banking, mandiri online ataupun dengan anjungan tunai mandiri. Biayanya sendiri adalah sebesar RP. 10.000,- , dengan langkah-langkah sebagai berikut:

  1. Pertama Anda harus membuka dahulu aplikasi Mandiri Online yang ada pada perangkat anda dan masuk dengan akun yang sudah anda buat sebelumnya.
  2. Kalau belum mempunyai akun tentunya harus membuat terlebih dahulu, jangan khawatir karena prosesnya cukup cepat.
  3. Setelah dapat membuka aplikasi dan berhasil masuk Anda dapat melanjutkan dengan memilih menu bayar.
  4. Setelah itu lanjutkan dengan memilih pada menu multipayment.
  5. Akan tampil menu penyedia jasa, pada tahap ini Anda dapat memilih pada Dana Top Up.
  6. Setelah itu Anda akan diminta untuk memasukkan kode VA DANA di mandiri pada kolom VA yang sudah tersedia.
  7. Disini kodenya adalah 89508 yang kemudian diikuti dengan nomor hp akun DANA yang akan kamu isi ulang. Contohnya adalah dengan format penulisan sebagai berikut 895080821354577981.
  8. Setelah selesai mengisikan kombinasi nomor tersebut Anda dapat mengetuk Tambah Sebagai Nomor Baru. langkah ini hanya perlu dilakukan satu kali saja, karena nomor akan tersimpan dan saat Anda melakukan transaksi selanjutnya Anda tinggal mengetuk VA dan memilih pada kontak yang sudah ada.
  9. Lanjutkan dengan mengetuk tombol Konfirmasi agar berlanjut ke proses berikutnya.
  10. Setelah itu Anda dapat memasukkan nominal top up. Yakni sebesar 10 ribu rupiah lalu ketuk lanjut.
  11. Sebelum meneruskan ke langkah selanjutnya pastikan bahwa no DANA dan nominal yang anda tuliskan sudah benar.
  12. Setelah yakin semua penulisan sesuai dengan yang Anda inginkan maka Konfirmasi.
  13. Sebagai langkah yang paling akhir isikan ke kolom yang tersedia MPIN Mandiri Online.
Baca Juga :   Cara Tarik Tunai GoPay di ATM BCA

Anda dapat mengetahui apakah transaksi yang dilakukan sudah berhasil maka anda dapat membuka aplikasi DANA Anda dan langsung melakukan pengecekan pada saldo DANA. Kalau nominal yang tertera sudah bertambah sesuai yang Anda tambahkan artinya transaksi yang Anda lakukan sudah berhasil.

Yang paling penting dilakukan dalam proses ini adalah jaringan internet yang stabil dan gadget atau perangkat yang kondisinya baik. Sehingga proses transaksi isi ulang tidak akan tersendat hanya karena jaringan yang mendadak lelet atau karena perangkat tiba-tiba ngelag.

Baca Juga : Cara top up DANA lewat BRImo

Demikianlah langkah-langkah yang harus dilakukan saat Anda ingin mengisi ulang saldo DANA yang anda miliki. Cara top up DANA lewat Mandiri online ini dapat diterapkan sendiri secara mandiri tidak perlu bantuan orang lain atau petugas khusus karena cukup mudah dan tidak mempunyai prosedur yang rumit.