Cara Top Up DANA Lewat BSI Mobile Versi Terbaru

Cara Top Up DANA Lewat BSI Mobile
Cara Top Up DANA Lewat BSI Mobile

Cara top-up DANA lewat BSI mobile adalah metode transfer atau kirim uang dari rekening ke e-wallet. Sayangnya  belum banyak orang yang mengetahui informasi tersebut.  Sebab kemunculannya  tergolong baru. Pada tanggal 1 Februari 2021 bertepat di Istana Negara, Presiden Jokowi secara simbolik meresmikan pendirian PT Bank Syariah Indonesia Tbk.

BSI sendiri gabungan dari tiga bank terbesar di Indonesia, yaitu BNI Syariah, BRI Syariah, dan Mandiri Syariah. Dengan adanya penggabungan ini diharapkan mampu memberikan jangkauan pelayanan yang lebih luas, lengkap, dan berkualitas kepada para nasabahnya.

Walaupun baru beroperasi selama satu tahun, tetapi fitur-fitur yang ada di  BSI mobile sudah sangat bagus. Melalui platform tersebut pengguna dapat membuat rekening baru tanpa harus datang ke cabang terdekat. Selain itu ada juga layanan transfer antar bank, pembelian pulsa, pembayaran listrik,  top-up e-wallet, dan lain sebagainya.

Syarat Top-Up DANA Menggunakan BSI Mobile

Seperti pada penjelasan awal, bahwasanya BSI mobile memiliki layanan top-up e-wallet. Khususnya ke rekening DANA. Di awal kemunculannya, fitur ini belum tersedia untuk  penggunanya. Baru ada sekitar beberapa bulan belakangan setelah mengupdate versi aplikasi terbarunya di google playstore. Sebelum menggunakan fitur ini, sebaiknya Anda perlu mengetahui syarat-syaratnya.

Pertama nominal terkecil untuk top-up ke e-wallet DANA sebesar Rp 10.000. Kedua, pastikan saldo rekening BSI Anda mencukupi. Ketiga, pilihlah jaringan internet yang memadai seperti WiFi agar proses top-up berjalan lancar.

Keempat, usahakan Anda sudah mendapatkan nomor telepon yang digunakan pada akun DANA Anda yang nantinya digunakan sebagai kode pembayaran. Kelima, ingatlah password dan nomor pin BSI Mobile Anda. Dan terakhir, biaya admin BSI ke DANA sebesar Rp 500 untuk satu kali top-up. Setelah persyaratan tadi sudah Anda penuhi, selanjutnya tinggal praktik cara top-up DANA lewat BSI mobile.

Baca Juga :   Syarat Dapat Bayaran Youtube

Tahapan Top-Up DANA dari BSI Mobile

Kalau dulu Anda harus top-up menggunakan fitur transfer antar bank, sekarang tidak perlu lagi. Pihak bank BSI telah menambahkan layanan e-wallet di aplikasi terbarunya. Mulai dari OVO, shopeepay, gopay, Link, dan termasuk DANA. Langkah-langkahnya tidak sulit.

  1. Buka Aplikasi DANA Terlebih Dahulu

Pertama-tama silakan masuk ke aplikasi DANA Anda untuk mencari tahu nomor telepon. Di mana fungsinya digunakan untuk kode top-up BSI. Setelah dapat, keluar dari aplikasi dan langsung buka BSI Mobile.

  1. Masuk Ke Aplikasi BSI Mobile

Nah, di langkah kedua  Anda akan mulai mengirim uannya menggunakan fitur terbaru, yaitu top-up e-wallet. Dari pada penasaran simak yuk langkah-langkahnya di bawah ini.

  • Pada tampilan beranda awal, langsung saja Anda klik ikon dompet yang ada tulisan “Top-Up E-wallet” di atasnya. Tekan satu kali. Tunggulah beberapa saat hingga halaman berikutnya tampil.

Cara Top Up DANA Lewat BSI

  • Langkah selanjutnya Anda langsung pilih e-wallet DANA. Letaknya ada di bagian paling bawah sendiri. Setelah tulisan Shopeepay. Anda tap sekali tulisan DANA tersebut.

Cara Top Up DANA

 

  • Pada kolom bertuliskan “Masukkan Kode/ID”, Anda diminta mengisi nomor telepon yang digunakan pada akun DANA Anda. Format penulisannya menggunakan angka 0 di awal. Contohnya Selesai menulis lalu klik tombol selanjutnya.

 

  • Dan tahapan yang terpenting adalah memasukkan jumlah nominal top-up. Minimal uang yang harus Anda keluarkan sebesar Rp 10.000. Lebih pun juga tidak apa. Daripada bolak-balik kena biaya admin Rp 500. Memang sedikit tapi kalau berkali-kali jadi banyak kan?.  Jika sudah langsung klik tombol “selanjutnya”.

 

  • Langkah terakhir Anda diwajibkan memasukkan enam digit nomor PIN BSI mobile Anda. Ingat baik-baik dan jangan sampai salah. Setelah itu tap tombol “selanjutnya”.
Baca Juga :   Potret Gede Aryastina (Jerinx) Didampingi Sang Istri Nora Alexandra Penuhi Panggilan Polda Metro

 

  • Apabila proses berhasil, nantinya muncul notifikasi top up DANA. Periksa semua datanya, apakah nomor telepon dan nominalnya sudah sesuai. Jika benar langsung klik “selanjutnya”.  Kemudian bukti transaksinya muncul. Untuk menyelesaikannya tekan

Itu tadi tutorial  Cara top-up DANA lewat BSI mobile versi terbaru. Bagikan informasi penting ini  kepada semua orang supaya bisa  merasakan manfaatnya. Sekian dan terima kasih.