Cara Top Up Dana  Lewat ATM BRI

Cara Top Up Dana Lewat ATM BRI
Cara Top Up Dana Lewat ATM BRI

Inforakyat.id – Cara top up dana lewat ATM BRI tergolong aman serta sangat simpel untuk pengoperasiannya. Walaupun aplikasi e-wallet  banyak yang mengenalnya, nyatanya para pengguna masih kesulitan dalam top up DANA.

Sebenarnya apa sih software DANA? DANA adalah sebuah software yang memberikan pelayanan dalam pembayaran. Dalam aplikasi tersebut terdapat sebuah promo untuk menarik perhatian bagi para pengguna  DANA.  Biasanya promo tersebut, seputar voucher kuliner atau shopping online secara free.

Dengan demikian, para pengguna akan berlomba-lomba untuk melakukan top up DANA supaya mendapatkan sebuah gift melalui provider dari aplikasi DANA. Untuk melakukan transaksi pengisian DANA dapat menggunakan berbagai macam metode. Nah, salah satunya adalah top up dana lewat ATM BRI.

Top Up DANA Lewat ATM BRI, Inilah Beberapa Prosedurnya

Cara top up DANA lewat ATM BRI, merupakan cara yang sangat simpel dan aman. Apalagi sebagian besar pengguna pastinya menjadi pengguna suatu bank dan tidak menutup kemungkinan selalu memiliki ATM.

Selain itu, biasanya para pengguna memiliki aplikasi  mobile banking yang sudah terinstall di smartphone. Tentunya akan sangat memudahkan dalam bertransaksi. Anda pun tidak kesulitan ketika menuju gerai mesin  ATM BRI.

Namun, bagi Anda yang tidak memiliki  aplikasi  bank yang terdapat di smartphone. Apabila saldo Anda sedang kosong, maka pengguna segera menuju ke gerai ATM BRI dan  bersegera untuk mengisinya. Lantas bagaimanakah langkahnya? Nah, bagi Anda yang masih kesulitan, yuk segera simak step by step:

  • Pastikan Anda sudah membawa kartu ATM Anda.
  • Masukkan kartu ATM Anda, jangan sampai lupa ketik nomer PIN untuk dapat masuk pada halaman mesin ATM.
  • Pilih opsi pada menu transaksi lain.
  • Kemudian klik tombol untuk transaksi pembayaran pada halaman berikutnya.
  • Kemudian Anda klik dan pilih opsi lainnya.
  • Terdapat poin pilihan berikutnya.
  • Kemudian tekan tombol BRIVA.
  • Jangan lupa untuk memasukkan sebuah kode
  • Dengan menekan angka 8810 serta masukkan pula nomor ponsel.
  • Apabila sudah mengetik kode serta nomor ponsel, maka ketik jumlah uang yang diinginkan, biasanya minimal pengisian top up DANA adalah Rp 10.000
  • Kemudian tekan tombol “ ya”
  • Tunggulah sampai terdapat notifikasi dari gerai ATM BRI, bahwa transaksi telah sukses.
  • Apabila pengisian telah sukses, maka mesin ATM akan mengeluarkan bukti berupa kertas bukti transaksi.
  • Anda dapat   mengambil kartu ATM yang sudah keluar.
Baca Juga :   Rewardgarena2021 Com Akun Google Klaim Skin Dan Diamond FF Gratis ?

Cukup simpel bukan? Pastinya dengan adanya poin diatas, tentunya pengguna e-wallet sudah lancar dalam top up DANA.

Apakah masih mengalami kesulitan dalam melakukan transaksi? Atau mungkin pengguna bingung dalam mengecek aplikasi DANA? Sudah masuk atau kan belum?

Pengguna tidak perlu khawatir. Untuk mengeceknya sangatlah mudah, pasti semua pengguna mengetahuinya. Jika belum mengetahui cara inilah beberapa langkah tersebut.

Cara Mengecek  Notifikasi Top up DANA

Setelah transaksi sukses, cobalah Anda buka aplikasi DANA apakah top up DANA telah sukses? Jika telah sukses, biasanya akan mendapatkan notifikasi dari aplikasi DANA. Untuk membukanya klik tombol bawah yang terdapat tulisan riwayat.

Klik tombol tekan dan pengguna akan mengetahui notifikasi jika telah sukses. Jika belum masuk, maka terdapat sistem error’ dan perlu mencobanya lagi.

Baca Juga : Cara Top Up ShopeePay Dengan Mudah

Nah, mudah bukan? Ternyata cara top up DANA lewat ATM BRI sungguh mudah bukan?