Cara Tarik Saldo DANA Di ATM BCA Paling Efisien

Cara Tarik Saldo DANA Di ATM BCA
Cara Tarik Saldo DANA Di ATM BCA

Inforakyat.id – Dana bukanlah aplikasi baru, namun merupakan salah satu aplikasi e wallet yang disukai oleh masyarakat Indonesia. Hal ini karena mudah digunakan, namun sayang masih banyak yang belum mengetahui cara tarik saldo DANA di ATM BCA. Padahal caranya cukup mudah dan sangat menolong saat mendadak kehabisan uang.

Bhkan buat Anda yang mendadak kehabisan uang saat diluar rumah dapat melakukan tarik tunai saldo DANA di ATM BCA tanpa kartu dengan mudah. Sehingga tidak perlu bingung di saat membutuhkan dalam keadaan mendesak.

Buat Anda yang belum tahu mengenai caranya, jangan khawatir karena domain.com akan menguraikan rahasianya. Tentunya Anda harus menyimak dari awal sampai akhir untuk mengetahuinya.

Cara Tarik Saldo DANA Di ATM BCA Yang Paling Efisien

Fitur penarikan ini sudah ada dalam menu pada aplikasi dana, bahkan prosesnya dapat dilakukan melalui aplikasi tanpa harus memasukkan kartu ATM BCA. Namun yang harus menjadi perhatian adalah fitur ini hanya dapat digunakan oleh pengguna yang sudah upgrade ke pengguna premium.

Untuk melakukan upgrade Dana ke pengguna premiun tersebut pengguna dapat melakukan beberapa langkah dengan mudah. Yang paling penting adalah melakukan verifikasi dengan eKTP sehingga fitur pengguna akan lebih mudah menjadi premium.

Kalau Anda masih penasaran dan tidak sabar untuk mempraktekkan cara tarik saldo DANA di ATM BCA Makan dapat megikuti beberapa cara sebagai berikut:

  1. Pertama Anda harus membuka terlebih dahulu aplikasi DANA yang terpasang di perangkat yang Anda gunakan.
  2. Setelah itu lanjutkan dengan menu Withdraw Cash atau Tarik Tunai, kemudian ketuk pada tombol Withdraw atau Tarik untuk melanjukan proses.
  3. Setelah itu Anda dapat menuliskan nominal yang ingin ditarik dari saldo DANA anda.
  4. Tentukan nominal minimum untuk setiap penarikan yang besarnya adalah senilai Rp 100.000 dengan biaya transaksi untuk setiap penarikan sebesar Rp 4.500,- saja.
  5. Setelah selesai mengisi Anda dapat melanjutkan dengan mengetuk tombol Confirm atau
  6. Anda harus menunggu selama beberaoa saat, sampai kemudian menerima SMS yang isinya adalah kode OTP dari DANA.
  7. Setelah itu Anda dapat mengisi kode OTP tersebut pada aplikasi.
  8. Dan tunggu sampai akan tampil ID Pelanggan / User ID beserta 6 digit Kode Transaksi / Transaction Code yang nantinya akan diisikan saat melakukan proses penarikan di mesin ATM.
  9. Anda dapat memilih menu Transaksi Tanpa Kartu / Cardless Transaction, pada umumnya menu ini terletak pada tombol pojok kanan bawah.
  10. Tidak lama akan segera muncul dua menu yang tampil di layar, yaitu Sakuku dan BCA Mobile. Pada tahap ini maka Anda harus memilih BCA Mobile.
  11. Setelah itu tuliskan kode 20176 + ID Pelanggan / User ID yang tadi sudah didapatkan sebagai input nomor handphone.
  12. Tuliskan kode transaksi yang mempunyai jumlah 6 digit tersebut yang sudah didapatkan.
  13. Setelah semua proses diatas selesai mka Anda harus menunggunya sebentar sampai uang tunai yang diperlukan keluar dari mesin ATM dan transaksi sudah selesai dengan keberhasilan Anda.
Baca Juga :   Kode Redeem Higgs Domino Hari Ini 8 September 2021 Yang Masih Aktif

Proses tersebut harus dilakukan secara urut langkah demi langkahnya, sehingga dapat diselesaikan dengan sukses. Yang penting adalah mempunyai jaringan internet yang lancar dan stabil saat proses menggunakan aplikasi DANA. Sehingga tidak tersendat di tengah jalan gara-gara sinyal terputus

Baca Juga : Cara Meminjam Uang di Aplikasi Dana

Demikianlah cara tarik saldo DANA di ATM BCA yang dapat Anda ikuti dengan mudah tanpa harus memerlukan bantuan khusus. Sekarang tidak perlu khawatir lagi saat mendadak memerlukan uang tunai disaat mendesak. Yang penting adalah mempunyai jaringan internet dan berada di dekat ATM BCA.