Cara Setting APN Indosat Ooredoo Paling Cepat

Cara Setting APN Indosat
Cara Setting APN Indosat

Cara Setting APN Indosat – Indosat Ooredoo merupakan salah satu provider kartu seluler di Indonesia yang terkenal dengan layanan paketnya yang dibanderol dengan harga mudah. Baik itu paket nelpon, paket SMS hingga paket data internet yang disediakannya. Pembelian paket semakin mudah dengan adanya aplikasi MyIM3 dari Indosat, yang mana di aplikasi tersebut pengguna bisa mengakses semua layanan paket yang disediakan Indosat.

Menggunakan kuota data Indosat untuk mengakses internet, ada kalanya sinyalnya tersebut kurang bagus. Hal ini tentu akan mengganggu kenyamanan pengguna dalam menjelajahi internet. Solusi paling tepat untuk mengatasi masalah sinyal Indosat tersebut yakni dengan mengubah settingan APN Indosat default. Bagi Anda yang belum tahu, berikut ini cara setting APN Indosat Ooredoo yang mudah bisa coba Anda terapkan.

Cara Setting APN Indosat Ooredoo Paling Cepat

Sangat mudah untuk mengubah settingan APN default Indosat Ooredoo di smartphone android khususnya. Yang terpenting di sini adalah Anda perlu menyiapkan dulu APN Indosat tercepat sesuai dengan kebutuhan. Untuk APN-nya tersebut bisa dilihat pada daftar dibawah penjelasan ini.

Adapun cara setting APN Indosat Ooredoo di HP android selengkapnya, sebagai berikut:

  1. Pertama Anda buka menu Pengaturan di HP android.
  2. Kemudian masuk ke opsi Koneksi.
  3. Lalu klik pada opsi Jaringan Seluler.
  4. Jika Anda memasang dua kartu SIM di HP, maka pilih SIM yang terisi kartu Indosat Ooredoo.
  5. Kemudian masuk ke opsi Nama Akses Poin atau Access Point Name.
  6. Anda bisa mengedit APN default yang sudah atau menambahkan APN baru.
  7. Jika ingin menambahkan APN baru, maka klik menu Tambah yang ada di pojok kanan atas. Kemudian isi settingan APN sesuai yang Anda inginkan. Jangan lupa untuk menjadikan settingan APN baru ini sebagai default.
Baca Juga :   Strategi Pemasaran Media Sosial Agar Produk Laris

Untuk settingan APN Indosat Ooredo tercepat, bisa Anda lihat pada daftar di bawah ini.