Cara Print Power Point Bolak Balik Otomatis

Cara Print Power Point Bolak Balik Otomatis
Cara Print Power Point Bolak Balik Otomatis

Inforakyat.id – Selain Microsoft word dan Microsoft excel, Microsoft power point juga masih menjadi salah satu perangkat lunak Microsoft yang banyak digunakan. Biasanya power point digunakan untuk presentasi. Belakangan ini cara print power point bolak balik otomatis juga menjadi informasi yang banyak dicari.

Jadi misalkan Anda ingin mencetak hasil presentasi yang telah dibuat sebelumnya di Microsoft power point dan ingin cetak bolak balik, bisa banget dilakukan. Berikut informasi dan tutorial lengkapnya!

Cara Print Power Point Bolak Balik Otomatis

Perlu Anda ketahui bahwa terdapat tiga format utama printing pada PPT yaitu full page slides, notes page, dan juga handout.

Sebelum membahas tahapan atau cara print power point bolak – balik otomatis seperti apa mari kita membahas tentang format utama printing pada slide PowerPoint terlebih dahulu.

Jadi penjelasan masing – masing formatnya sebagai berikut :

Full page slides

Format Full Page Slides ini merupakan tampilan standar yang bisa digunakan model printing pada PowerPoint. Konsep yang digunakan juga sama seperti print dokumen lainnya, yang mana pengguna hanya perlu mencetak satu slide pada setiap halamannya.

Notes page

Notes Page merupakan format yang digunakan untuk mencetak dokumen pada halaman tertentu. Jika Anda ingin mencetak beberapa lembar saja dari bagian PPT maka Anda bisa menggunakan format satu ini.

Format Notes Page dapat disamakan sebagaimana fitur speaker Notes yang digunakan sebagai reminder bagian – bagian yang penting.dengan demikian Anda tidak mencetak semua halaman, namun hanya mencetak halaman yang ditandai saja.

Baca Juga :   Link Download Twibbon Jogja Membaik Patuhi Prokes

Handout

Handout merupakan format printing yang digunakan apabila Anda ingin menghemat tinta dan kertas. Dengan menggunakan format satu ini maka Anda bisa mencetak banyak slide sekaligus di satu halaman.

Format printing satu ini sangat baik jika diapikasikan pada dokumen fisik yang dicetak adalah pribadi bukan untuk perusahaan atau tugas.

Setelah mengetahui beberapa format printing diatas maka selanjutnya Anda bisa mengetahui cara print Power Point bolak balik otomatis.

Ya, cara print power point bolak – balik otomatis mudah. Namun untuk mendapatkan kemudahan printing tersebut, sebelum ngeprint Anda harus memastikan bahwa printer yang Anda gunakan telah mendukung sistem duplex printing.

Jika menggunakan printer yang tidak memiliki sistem tersebut maka Anda tidak dapat melakukan pencetakan bolak – balik secara otomatis. Jadi pastikan sistem duplex printing ada pada printer yang akan Anda gunakan cetak bolak – balik.

Berikut ini cara print PowerPoint yang otomatis untuk format bolak – balik yang bisa dicoba :

 

Selanjutnya —> Siapkan file atau lembar kertas yang akan di print