Cara Pasang Iklan di TikTok Ads yang Mudah

Cara Pasang Iklan di TikTok
Cara Pasang Iklan di TikTok

Inforakyat.id – Salah satu cara mempromosikan bisnis yang mudah adalah dengan memanfaatkan TikTok Ads. TikTok Ads sendiri merupakan media sosial yang cukup populer dan memang saat ini menjadi daya tarik untuk dijadikan sebagai media berpromosi yang paling efektif. Oleh sebab itu, melalui artikel ini kami akan bagikan Cara Pasang Iklan di TikTok Ads yang harus Anda tahu. Simak informasi lengkapnya di bawah ini.

Cara Pasang Iklan di TikTok Ads yang Mudah

Selain di Indonesia, TikTok ternyata menjadi salah satu media sosial yang banyak digunakan di berbagai negara. Tak heran jika pada akhirnya platform tersebut menjadi tempat beriklan bagi banyak pelaku bisnis.

Memiliki lebih dari 800 juta lebih pengguna aktif di setiap bulannya, tentunya siapa yang tidak tertarik beriklan di platform tersebut? Apalagi ada banyak brand atau merek yang kini menjajakan produk dan jasanya lewat aplikasi video pendek gratis ini.

Secara umum, TikTok Ads merupakan platform yang menyediakan fitur insight report, targeting, ad management dan ad creation untuk para creator dan pebisnis di TikTok. Tools tersebut sangat berguna sekali sebab bisa membantu brand atau merek untuk mendapatkan perhatian pengguna TikTok.

Dibandingkan dengan platform lainnya, TikTok Ads mampu menargetkan audiens berdasarkan lokasi, jenis kelamin, usia, minat dan juga variable unik yang lain. Selain itu, TikTok Ads juga punya dua opsi budgeting, antara lain :

  • Daily
  • Lifetime

Kedua opsi tersebut diklaim mampu membuat anggaran menjadi lebih fleksibel. Jadi, anggaran bisa disesuaikan dengan kebutuhan selama iklan berlangsung. Kembali ke pokok pembahasan di awal, berikut adalah cara memasang iklan di TikTok yang mudahnya.

  • Sebagai langkah pertama, silakan Anda buat akun TikTok Ads Manager yang ada di halaman TikTok for Business
  • Lalu, Anda bisa langsung buat Campaign baru di platform TikTok Ads tersebut
  • Pilih opsi Lima Advertising Objectives
  • Kemudian, tentukan saja penempatan TikTok Ads, target dan detailnya
  • Klik opsi Anggaran dan Jadwal
  • Selanjutnya, Anda bisa memilih opsi Strategi Bidding
  • Terakhir, pasang TikTok Adsnya
Baca Juga :   Cara Mencari Lowongan Kerja Yang Mudah

Sebagai tambahan informasinya, berikut kami akan membagikan cara membuat TikTok Ads yang mudah. Salah satu tujuan membuat TikTok Ads sendiri, yaitu agar iklan yang dipasangkan bisa dilihat banyak orang secara efektif. Apabila digunakan dengan benar, maka target market Anda pastinya akan tercapai.

 

Selanjutnya —> Dengan Membuat Video Vertikal