Cara Menyimpan Video Instagram Tanpa Aplikasi

Cara Menyimpan Video Instagram Tanpa Aplikasi
Cara Menyimpan Video Instagram Tanpa Aplikasi

Cara Menyimpan Video Instagram Tanpa Aplikasi – Instagram atau yang juga dikenal dengan sebutan IG merupakan salah satu platform berbagi foto yang lagi populer sekarang ini. Sejak diakuisisi oleh Perusahaan Facebook Inc, Instagram semakin berkembang dengan pesatnya.

Berbagai fitur baru dihadirkan di dalamnya, sehingga mampu menarik minat orang-orang untuk menggunakan platform tersebut. Tidak hanya bisa berbagi foto dan video, di Instagram Anda juga memungkinkan berinteraksi dengan pengguna lain lewat fitur DM.

Untuk foto dan video unggahan di Instagram nantinya bisa dilihat atau ditonton oleh pengguna lain. Kecuali Anda sudah mengatur Instagram menjadi Private, maka hanya yang menjadi followers saja yang bisa melihat postingan Anda di IG. Terkadang saat berselancar di IG kita menemukan video unik sehingga menyimpannya ke Galeri. Sayangnya belum ada fitur untuk mendownload video di IG. Meski demikian, ada lho trik khusus untuk menyimpan video Instagram tanpa aplikasi. Informasi selengkapnya bisa Anda simak di bawah ini.

Cara Menyimpan Video Instagram Tanpa Aplikasi

Untuk mennyimpan video IG ke menu Galeri HP sebenarnya tidak sulit. Hanya memang tidak semua pengguna mengetahui tentang cara tersebut. Mungkin lebih mudah mendownload video di Instagram menggunakan aplikasi tambahan. Aplikasi semacam ini bisa diinstall secara gratis melalui Google Play Store. Dan biasanya penggunaannya sangat mudah, hanya dengan beberapa step video sudah berhasil disimpan ke Galeri HP.

Namun, jika harus menginstall aplikasi menurut beberapa pengguna hal tersebut cukup merepotkan. Tidak perlu khawatir, ada kok cara download video di Instagram tanpa aplikasi yang bisa coba Anda terapkan. Untuk langkah-langkah selengkapnya, sebagai berikut:

  1. Melalui Situs SaveFrom.net

Cara yang pertama untuk menyimpan video di IG ke Galeri HP yakni dengan memanfaatkan situs bernama SaveFrom.net. Situs ini menyediakan layanan untuk mendownload video melalui linknya. Cara penggunaannya juga terbilang mudah, bahkan Anda yang masih awam pun bisa melakukannya tanpa kendala.

  • Langkah yang pertama Anda buka aplikasi Instagram seperti biasa.
  • Kemudian cari video yang ingin Anda simpan ke menu Galeri HP.
  • Kalau sudah ketemu, selanjutnya tiga titik yang ada di pojok kanan atas video, kemudian pilih opsi Salin Tautan atau Copy Link.
  • Sekarang Anda buka browser di HP android. Bebas mau pakai browser apa, di sini kami menggunakan browser Google Chrome.
  • Selanjutnya kunjungi situs SaveFrom.net. https://id.savefrom.net/7/
  • Pada halaman utama situs tersebut, Anda Tempel atau Paste link video Instagram tadi pada kolom yang disediakan. Kemudian Anda klik tombol Unduh.
  • Nanti akan ditampilkan preview video dari Instagram tadi. Untuk mulai mengunduh, Anda klik tombol Unduh yang ada di preview video IG tersebut.
  • Secara otomatis video akan disimpan ke menu Galeri HP.
Baca Juga :   Jenis Bisnis Oleh-Oleh Yang Menguntungkan

 

Selanjutnya —> Melalui Situs DownloadGram.com