Cara Mengunci Akun Facebook yang Mudah dan Cepat

Cara Mengunci Akun Facebook
Cara Mengunci Akun Facebook

Cara Mengunci Akun Facebook – Disadari atau tidak, saat ini media sosial sudah menjadi bagian penting dari kehidupan manusia. Ya, masing – masing orang rasanya hampir pasti memiliki akun Instagram, WhatsApp, Twitter, termasuk Facebook (FB). Dari sanalah Anda sebagai pengguna bisa dengan mudah dan praktis menceritakan aktivitas sehari – hari, berinteraksi, membagikan foto atau video, dan lain sebagainya.

Namun, Anda pastinya merasa kesal dan marah banget jika ada seseorang yang tidak dikenal stalking akun media sosialmu, kan? Atau yang lebih buruknya lagi ada peretas yang mencoba mencuri data Anda?

Makanya, untuk menyiasati hal tersebut kini hampir semua media sosial telah melakukan perbaruan keamanan data penggunanya. Salah satunya dengan mengaktifkan fitur penguncian akun atau Lock Account, tak terkecuali Facebook. Jangan khawatir, pasalnya tips kunci akun Facebook lewat fitur ini terbilang mudah. Anda bisa mengikuti panduan selengkapnya pada artikel berikut.

Cara Mengunci Akun Facebook yang Mudah dan Cepat

Meski cenderung telah dalam meriliskan fitur penguncian akun Facebook, pasalnya media sosial pesaing sudah lebih dulu memiliki fitur kunci akun. Bagaimana tidak, aplikasi besutan Mark Zuckerberg tersebut baru meriliskan fitur ini pada tahun 2020 silam. Namun, lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali, kan?

Penting untuk diketahui, fitur kunci akun Facebook membuat penggunanya memiliki opsi penguncian akun agar tidak bisa dilihat oleh orang lain. Jadi, hal – hal yang ada kaitannya dengan informasi pribadi, postingan dan berbagai data penting lainnya akan tetap terjaga dengan baik.

Kunci Akun Facebook di HP Android

Buat pengguna HP Android, tips kunci akun Facebook yang paling mudah dan praktis yang bisa dilakukan adalah Anda perlu mendownload dan menginstall aplikasinya terlebih dahulu. Jika sudah, silakan Login dengan email atau nomor telepon, lalu masukkan kata sandi akun yang Anda miliki. Setelah itu, ikuti tahapan – tahapan berikut ini.

  • Kunjungi Halaman Profile dan temukan ikon Tiga Titik yang biasanya ada di dekat foto profile FB
  • Pilih ikon tersebut dan nanti Anda akan menemukan banyak opsi
  • Scroll sampai ke bawah untuk menemukan pilihan Lock Profile atau Kunci Akun
  • Tunggu beberapa saat, nanti Anda akan mendapati pesan yang berbunyi, You Locked Your Profile. Only Your Friends Can See the Photos and Posts On Your Timeline
  • Pilih Ok untuk menyelesaikan langkahnya
  • Selamat, kini Anda sudah berhasil mengunci akun Facebookmu

Kunci Akun Facebook di iPhone

Apabila Anda sudah install aplikasi Facebook dan login dengan akummu, berikutnya adalah dengan mengikuti panduan langkah yang akan kami bagikan di bawah ini untuk mengunci akun dengan mudah dan cepat.

  • Pertama, silakan klik pada laman Profile Facebook
  • Carilah ikon Tiga Titik yang letaknya ada di dekat ikon Add Story
  • Jika sudah ketemu, klik Lock Profile
  • Tunggu beberapa saat, nanti aplikasi akan memunculkan deskripsi mengenai peraturan penguncian akun Facebook
  • Klik Lock Your Profile
  • Selesai, kini Anda sudah berhasil mengunci akun FB-mu

Sebagai tambahan informasi, kedua tips di atas merupakan langkah yang bisa dicoba berdasarkan pembaruan Facebook untuk versi paling baru. Jika ada langkah yang berbeda, artinya Anda masih perlu mengupdate aplikasi Facebook di perangkatmu terlebih dahulu. Jika tidak melakukannya, maka Anda tidak akan bisa mengunci akun FB-mu.

Baca Juga : Cara Melihat Password Facebook Orang Lain

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang tips kunci akun Facebook yang mudah dan cepat. Semoga bermanfaat.

Visited 1 times, 1 visit(s) today