Cara Mengetahui WA Diblokir, Yuk Cari Tahu

Cara Mengetahui WA Diblokir
Cara Mengetahui WA Diblokir

Cara mengetahui wa diblokir adalah sesuatu yang tidaklah sulit untuk dilakukan. Kebanyakan orang menganggapnya sulit karena memang belum mengetahui triknya saja. Padahal, kalau sudah tahu metodenya, nanti Anda akan bisa mengetahui apakah whatsapp kena blokir atau tidak.

Memang sih memblokir nomor wa seseorang merupakan tindakan yang kurang terpuji. Jika dirasa pesan yang dikirimkan sangat mengganggu dan tidak etis, lebih baik diblok saja.

Namun, apabila masalahnya masih dapat diselesaikan secara baik-baik, maka tuntaskan sampai selesai.   Maka dari itu, sebelum mengambil langkah ini, pikirkanlah baik-baik. Tetapi, bila nomor Anda yang diblok, ketahuilah  tanda-tandanya lewat penjelasan di bawah ini.

Tanda-Tanda Whatsapp Anda Telah Diblokir

Bukan Anda saja yang bisa memblokir, orang lain pun juga dapat melakukannya kepada Anda. Untuk cara mengetahui wa diblokir atau tidak, lihatlah melalui tanda-tanda berikut yang diambil dari beberapa sumber terpercaya.

  1. Pesan Terus Centang Satu

Tanda yang pertama adalah ketika Anda mencoba mengirim pesan, tanda centangnya (✓)  tidak berubah menjadi dua. Melainkan tetap berada pada posisi centang satu. Tetapi tidak selamanya artinya nomor Anda telah terblokir. Bisa saja mungkin WhatsAppnya sedang eror atau tidak ada kuota internet.

Cobalah menanyakannya kepada teman atau siapa pun yang menyimpan kontak tersebut, apakah  mengalami hal yang sama atau tidak. Jika memang itu hanya dialami oleh Anda, maka sudah bisa dipastikan bahwa pihak sana telah memblokir nomor Anda.

  1. Tidak Dapat Menambahkannya Sebagai Anggota Grup

Tanda yang kedua ini benar-benar bisa memastikan bahwa nomor Anda kena blokir. Begini caranya, cobalah membuka salah satu grup whatsapp Anda. Tetapi di sini Anda posisinya sebagai admin. Masuklah ke ruang chat. Kemudian klik tanda titik tiga vertikal di pojok kanan atas dan pilih tulisan info grup.

Baca Juga :   Event Bonus Shopee 10 Juta, Begini Cara Mendapatkannya

Klik tulisan tambah peserta untuk menempatkan kontak tersebut sebagai anggota grup. Apabila Anda berulang kali memasukkannya tidak bisa, berarti itu tandanya kontak Anda benar-benar sudah diblokir.

  1. Foto Profilnya Tiba-Tiba Menghilang

Selain pesan yang terus centang satu dan tidak bisa ditambahkan sebagai anggota grup, ada tanda lainnya untuk mengetahui bahwa nomor Anda diblok. Apakah tanda tersebut?, yaitu Anda tidak bisa melihat foto profilnya.

Sebelum mengambil kesimpulan, tanyakan dulu kepada teman atau siapa pun yang menyimpan nomor kontak yang Anda duga telah melakukan pemblokiran terhadap nomor Anda.

Apakah bisa melihat foto profilnya atau tidak. Kalau iya ternyata masih bisa dilihat oleh teman Anda melalui handphonenya, ini berarti Anda kena blok.

  1. Panggilan Telepon Statusnya Hanya Memanggil

Tanda bahwa nomor Anda mengalami pemblokiran adalah tidak bisa melakukan panggilan telepon. Saat Anda mencoba meneleponnya, statusnya akan terus memanggil dan bukannya berdering. Sebab, di ponsel si penerima tidak ada notifikasi panggilan yang masuk.

  1. Tidak Ada Status Online yang Terlihat

Pada jendela chat, biasanya akan terlihat status online dari nomor kontak yang sedang aktif. Tetapi, ketika keterangan itu sudah tak  muncul lagi di layar handphone, ini bisa jadi petanda bahwa pihak yang bersangkutan telah memblokir nomor Anda.

Bisa jadi dugaan tersebut salah. Karena di wa versi terbaru terdapat pengaturan yang dapat menyembunyikan keterangan itu secara permanen. Namun, menurut keterangan di website resmi whatsapp, tanda ini adalah salah satu ciri dari nomor yang diblokir.

Baca Juga : Foto Couple PP WhatsApp

Kelima tanda yang sudah dijelaskan tadi bisa Anda jadikan acuan sebagai Cara mengetahui wa diblokir. Ya, walaupun masih ada sebagian yang belum bisa dikatakan secara pasti, tetapi setidaknya ada beberapa indikator yang bisa membantu untuk mengenali masalah tersebut.

Baca Juga :   Review OPPO A57 5G: Fast Charging 33W, Harga Hanya 3 Jutaan

 

Referensi :

https://faq.whatsapp.com/general/security-and-privacy/being-blocked-by-someone/?lang=id