Cara Mengatasi Jaringan Indosat Lemot yang Mudah

Cara Mengatasi Jaringan Indosat Lemot
Cara Mengatasi Jaringan Indosat Lemot

Inforakyat.id – Sinyak jaringan Indosat tiba – tiba lemot atau lelet? Masalah yang seperti ini memang sering dialami oleh banyak orang, dan mungkin Anda termasuk salah satunya. Namun tak perlu khawatir, sebab melalui postingan ini kami akan bagikan cara mengatasi jaringan Indosat lemot yang mudah dan ampuh. Simak informasi lengkapnya di bawah ini!

Tak bisa dipungkiri, jaringan lemot atau lelet tidak hanya terjadi di daerah pedalaman saja, di perkotaan pun bisa mengalami masalah tersebut. Sebenarnya ada banyak faktor yang menjadi penyebab jaringan Indosat lemot, antara lain :

  • Nomor Indosat sudah melewati masa aktif
  • Kuota internet habis
  • HP mengalami gangguan atau tidak mendapat dukungan jaringan 4G LTE
  • Tidak memilih mode jaringan single network 2G, 3G, dan 4G only

Cara Mengatasi Jaringan Indosat Lemot yang Mudah dan Ampuh

Anda pastinya sudah penasaran dengan cara mengatasi jaringan indosat lemot atau lelet, kan? Tak perlu berlama – lama lagi, langsung saja simak langkah mudahnya di bawah ini.

Mengaktifkan Mode Pesawat

Sebagai langkah pertama yang bisa dicoba adalah dengan mengaktifkan mode pesawat. Ya, Anda bisa mengandalkan mode pesawat untuk mengatasi jaringan yang jelek. Dengan cara tersebut maka jaringan Indosat secara otomatis akan melakukan reconnect jaringan sehingga akan memulai menggunakan jaringan IP yang baru.

Mengaktifkan mode pesawat bisa dibilang menjadi cara paling efektif, mudah dan aman buat Anda yang menggunakan provider Indosat. Meski demikian, cara tersebut ternyata juga efektif untuk dipraktekkan untuk pengguna provider lainnya, seperti Telkomsel, Tri, dan XL Axiata.

Baca Juga :   Daftar Game yang Diadaptasi dari Film Populer

Jadi, langsung saja Anda aktifkan mode pesawat ketika mendapati jaringan Indosatmu lemot.

Pengaturan APN Indosat

Alternatif selanjutnya adalah lewat pengaturan APN Indosat di HP. Penting untuk Anda ketahui bahwa untuk setiap APN provider pastinya berbeda – beda satu sama lain. Oleh karenanya Anda harus banget menyesuaikannya agar mendapatkan koneksi yang terbaik.

Khususnya untuk provider Indosat yang biasanya memberikan APN secara default berupa Indosatgprs. Meski demikian Anda juga bisa menggunakan APN lain untuk mendapatkan sinyal atau jaringan Indosat yang lebih bagus lagi.

Disarankan agar Anda memilih APN yang semua provider bisa menggunakannya, seperti internet. APN tersebut bisa digunakan semua provider tidak hanya Indosat saja. Anda bisa coba mengubah pengaturan seperti berikut ini :

  • Name : internet
  • APN : internet
  • User Name : (dikosongkan)
  • Password : (dikosongkan)

Selain menjadi cara mengatasi jaringan yang lemot, APN tersebut bahkan diandalkan oleh banyak orang saat mereka mendapati jaringan Indosatnya lemot dengan mudah dan cepat.

Restart HP Android

Berikutnya adalah dengan restart HP Android Anda. Ini bertujuan untuk memberikan efek pada proses sebelumnya. Cara tersebut bahkan sangat membantu setelah HP terasa masih lelet menerima sinyal Indosat. Biasanya, setelah adanya proses restart maka sinyal Indosat menjadi normal kembali.

 

Selanjutnya —> Mendiamkan HP Untuk Sementara Waktu