Cara Memperoleh Komentar Positif di Media Sosial

Cara Memperoleh Komentar Positif di Media Sosial
Cara Memperoleh Komentar Positif di Media Sosial

Inforakyat.id – Siapa yang tidak ingin menerima komentar positif di media sosial? Tentu saja kita semua menginginkannya. Terutama para pebisnis. Sebab komentar positif di media sosial menguntungkan para pebisnis.

Tapi tahukah kamu bahwa komentar positif ini tidak datang begitu saja? Ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk menghasilkan komentar positif di media sosial! berikut ini khusus untuk kamu semua baca.

Akhiri Caption Postingan Dengan Pertanyaan

Kalimat tanya dianggap efektif untuk memperoleh komentar. Ini untuk merangsang persaingan dan rasa ingin tahu pada pengguna lain. Lain halnya saat tidak ada soal yang dilampirkan pada ujung caption. Mungkin pengguna lain tidak tertarik dengan komentar kamu? Sebab mereka tidak tahu harus berkomentar apa dan akhirnya hanya menyukainya.

Jangan bingung tentang kata-kata pertanyaan yang benar. Saat kamu ingin memulai dengan sesuatu yang sederhana dan mengunggah berbagai jenis produk contoh kamu dapat menambahkan “coba yang mana dari 5 desain produk di atas yang kamu suka?”

Kemudian contoh menjual produk hijab dan memposting beberapa jenis hijab dengan bahan yang berbeda. Kemudian masukkan deskripsi awal seperti alamat perusahaan kamu link ke pesanan kamu dll dan tambahkan kalimat pertanyaan di akhir deskripsi.

Giveaway

Saat kamu mengadakan giveaway postingan kamu akan dibanjiri komentar. Sebab semua orang suka hadiah. Adakan hadiah sesekali dan isi bagian komentar dengan kalimat positif.

Contoh memberikan beberapa syarat kepada penonton yang ingin mengikuti giveaway. Mereka perlu menyukai / mengikuti akun bisnis kamu. Sehingga akan meninggalkan komentar positif di media sosial bisnis kamu dan mengundang setidaknya 5 teman di bagian komentar. .

Baca Juga :   Cara Menggabungkan Video di TikTok Saat Duet

Dengan begitu kamu mendapatkan dua keuntungan sekaligus. Manfaat pertama untuk bisnis kamu adalah akan dikenali oleh semakin banyak orang. Kedua adalah akun bisnis kamu akan memiliki jumlah pengikut yang berkembang pesat. Saya memberikan rasa kepada orang yang memenangkan hadiah. Bukan tidak mungkin bisnis kamu menerima repeat order asalkan memuaskan.

Posting Konten Bermanfaat

Konten yang informatif dan berharga biasanya menghasilkan komentar positif dari audiens kamu. Selain mempromosikan setiap postingan sesekali cobalah untuk membagikan sesuatu yang bernilai khusus kepada komunitas.

Contoh saat kamu menjual produk perawatan kulit sesekali edukasi audiens kamu tentang bahan perawatan kulit untuk setiap jenis kulit. Bahan perawatan kulit yang tidak boleh digabungkan atau prosedur perawatan kulit untuk kulit berjerawat.

Hashtag Relevan

Tagar sangat bagus untuk mendapatkan komentar sebab pos kamu lebih mungkin dilihat di banyak tempat. Akan tetapi kamu harus memperhatikan jenis tagar yang kamu gunakan agar tetap relevan.

Alih-alih menggunakan rangkaian hashtag yang tidak terkait dengan postingan kamu cukup gunakan satu atau dua hashtag terkait. Ini bisa menemukan postingan kamu di target pasar yang tepat dan isi kolom komentar dengan calon konsumen.

Bekerja Sama Dengan Influencer

Strategi bagus ini masih banyak digunakan oleh para pelaku bisnis untuk merebut hati dan pikiran konsumen. Sebab influencer memiliki pesonanya masing-masing. Influencer harus memiliki pengikut yang sangat besar. Mereka harus sesuai dengan karakteristik target pasar.

Oleh sebab itu kami menyarankan untuk menggunakan prosedur yang tepat. Pilih influencer yang bagus untuk mewakili produk kamu dan sesuaikan dengan anggaran kamu. Dengan mengambil langkah ini dapat meningkatkan jumlah pengikut kamu.

Bagi Konten Misteri

Banyak orang menyukai teka-teki dan tebak-tebakan. Minta audiens kamu untuk menebak apa jawaban untuk posting kamu. Contoh rilis produk terbaru dari bisnis kamu dan minta mereka menebak produk yang akan di rilis.

Baca Juga :   Kode Redeem ML 4 Agustus 2021 Hari Ini Diamond Tanpa Batas Gratis

Kamu juga dapat meminta pendapat di bagian komentar tentang diskon / produk yang ditunggu-tunggu audiens kamu. Dengan begitu kamu dapat yakin bahwa bagian komentar kamu akan cepat diisi dengan tanggapan positif dari audiens kamu. .

Memposting Konten Perhatikan Waktu

Saat kamu memperhatikan waktu posting itu akan mempengaruhi jumlah komentar! Pilih waktu ketika sebagian besar pengguna aktif di media sosial. Ini tidak hanya menghasilkan komentar positif di media sosial tetapi juga berlaku untuk like dan follow.

Kamu juga dapat meningkatkan daya tarik pelanggan dengan memposting sesuai suasana. Contoh menjaga kekuatan fisik di pagi hari bersantai di sore hari dan ekstrem/horor di malam hari. Umpan balik pengguna termasuk komentar positif di media sosial.

Itulah cara memperoleh komentar positif di media sosial yang bisa kamu lakukan untuk mendukung kepentingan bisnis kamu. Keefektifan dari ujung ke ujung juga tergantung pada keahlian kamu dalam mengelola akun bisnis kamu. Jadi terus asah keterampilan pemasaran kamu.