Cara Membuat Konten Youtube Yang Menarik Untuk Pemula

Cara Membuat Konten Youtube Yang Menarik Untuk Pemula
Cara Membuat Konten Youtube Yang Menarik Untuk Pemula

Setiap Youtuber ingin tahu Cara Membuat Konten Youtube Yang Menarik Untuk Pemula dan disukai oleh penontonnya. Tentu saja semakin banyak pemirsa yang kamu miliki semakin banyak peluang konten kamu dibagikan. Hal ini memudahkan para youtuber untuk mendapatkan uang melalui youtube.

Akan tetapi untuk membuat konten yang menarik dan kamu membutuhkan cara yang tepat untuk membuatnya. Ada banyak cara untuk mengirimkan konten YouTube kamu ke audiens yang lebih besar di antaranya berikut ini.

Cara Membuat Konten Youtube Yang Menarik Untuk Pemula

Buat Konten Sendiri

Cara membuat konten YouTube yang menarik banyak penonton adalah dengan membuat konten kamu sendiri. Di YouTube konten menjadi daya tarik utama untuk mendapatkan penonton yang banyak. Perlu diingat bahwa konten yang bagus tidak hanya mendapatkan lebih banyak penayangan. Akan tetapi juga respons positif dari audiens kamu.

Tanggapan positif bisa datang dalam bentuk share komentar dan subscribe. Oleh karena itu untuk mendapatkan banyak tanggapan positif dari audiens kamu perlu membuat konten yang unik dan berharga. Selain itu saat membuat saluran YouTube buat konten yang terkait dengan tujuan kamu seperti tutorial dan konten lainnya.

Riset Kata Kunci

Ingin membuat konten youtube yang menarik subscribe adalah dengan melakukan riset kata kunci atau keyword research. Penggunaan kata kunci yang tepat dapat meningkatkan kemungkinan konten kamu muncul di halaman utama hasil pencarian. Tentu saja jika konten kamu ada di halaman pencarian utama audiens kamu akan sering mengunjunginya.

Baca Juga :   Ini Dia Link Live Streaming Piala Liga Inggris: West Brom vs Arsenal

Kamu dapat menggunakan berbagai alat seperti Google Keyword Planner untuk melakukan riset kata kunci. Alat dari Google ini membantu kamu menemukan kata kunci yang dicari kebanyakan orang. Kata kunci populer juga tersedia dan bisa kamu jadikan sebagai inspirasi untuk membuat konten selanjutnya.

Judul Konten Relevan

Untuk membuat konten Youtube yang menarik banyak pengunjung adalah menggunakan judul yang berhubungan dengan konten kamu. Judul yang relevan dapat membantu peringkat konten kamu lebih tinggi di halaman pertama hasil pencarian YouTube. Saat membuat judul sebaiknya hindari clickbait.Clickbait hanya akan mengecewakan pengunjung kamu dan dapat merusak reputasi channel YouTube kamu.

Berikut ini beberapa tips yang dapat kamu terapkan saat membuat judul:

  1. Tambahkan Frasa Dengan Tanda Kurung

Tambahkan frase tanda kurung di akhir kalimat untuk memberikan petunjuk yang benar saat menulis judul. Contoh (tips terbaru) di akhir kalimat judul konten yang kamu buat. Menambahkan frase tanda kurung tentu terlihat unik dan berbeda.

Hal ini membuat pengunjung tetap tertarik dengan informasi yang mereka dapatkan dari video kamu. Jika pengunjung tertarik mereka akan membuka video tersebut dan mendapatkan informasi yang kamu sampaikan kepada mereka.

  1. Tambahkan Nomor

Tips selanjutnya menambahkan angka / nomor pada judul video yang kamu unggah. Penambahan angka bisa berupa tahun atau angka yang berhubungan dengan isi video. Menambahkan nomor dapat mendorong pengunjung untuk membuka video di saluran Youtube kamu.

  1. Tulis Judul Sampai 50 Karakter Saja

Pakai judul hingga 50 karakter untuk menarik pengunjung. Saat judul terlalu panjang pengunjung akan ragu untuk membuka video. Dengan menggunakan judul kurang dari 50 karakter dapat membantu kamu mendapatkan peringkat yang lebih baik di hasil pencarian Youtube.

Baca Juga :   Segera Klaim!! Kode Redeem FF 1 September 2021 Server Indonesia Hari Ini

 

Selanjutnya —> Tulis Deskripsi Video Menarik Dan Relevan