Berita  

Cara Membuat Desain Twibbon Strict Parents Dengan Mudah

Twibbon Strict Parents
Twibbon Strict Parents

Inforakyat.id – Media sosial kembali menjadi sorotan dengan adanya twibbon strict parents. Mungkin sebagian teman Facebook atau Instagram kamu banyak yang menggunakan foto profile yang twibbon dengan tema tersebut. Mungkin juga kamu temukan di Instastory atau beranda FB yang berkeliaran di tempatmu.

Kamu bingung apa sih sebenarnya makna dari foto tersebut? Kamu juga bingung apa tujuan mereka? Buang perasaan bingung kamu saat ini juga karena kami jamin kamu akan paham setelah membaca tuntas pada postingan kali ini.

Twibbon bisa dikatakan dengan frame atau bingkai yang biasa kamu temui dimana-mana. Hanya ada sedikit perbedaan, twibbon seringkali ditambahkan caption yang memiliki arti tertentu sesuai dengan momen yang digunakan.

Saat ini frame jenis twibbon memang sedang trend, banyak instansi pemerintah maupun sekolah yang melakukan kampanye dengan menggunakan media tersebut.

Apa Itu Strict Parents

Mungkin perlu dijelaskan sedikit ya apa yang dimaksud dengan strict parents. Jika kamu pernah mengalami situasi yang gawat dan genting dirumah dengan aturan orang tua yang bermacam-macam, sehingga aturan tersebut membuat kamu merasa terkekang, ya itulah yang dinamakan strict parents.

Bisa diartikan secara umum bahwa strict parents adalah perilaku orang tua yang terlalu over protektif terhadap anaknya dengan maksud tertentu. Tentu saja tujuan mereka baik, tapi mungkin akan berdampak buruk bagi perkembangan psikologis anak.

Dengan adanya aturan tersebut kamu ingin melawannya karena tidak sesuai dengan hati nurani, maka dari itu kamu melakukan kampanye dengan tujuan kamu tidak ingin diperlakukan seperti itu. Media kampanye tersebut kamu tumpahkan kedalam twibbon.

Baca Juga :   Bundle FF Gratis Klaim Senjata EventFF2022.com

Baca Juga : Cara Menggabungkan Foto Dengan Twibbon Online Gratis

Apa itu Twibbon Strict Parents?

Setelah mengetahui makna dari strict parents, selanjutnya kita gabungkan dari semua kata tersebut sehingga lahirlah istilah twibbon strict parents. Jika melihat dari penjelasan diatas, maka kalimat tersebut mempunyai arti menumpahkan kekesalan karena ketidaksetujuan terhadap aturan orang tua yang terlalu ketat dengan menggunakan media twibbon.

Secara professional bisa diartikan dengan kampanye sosial atas penolakan tindakan orang tua yang terlalu tidak masuk akal bagi anaknya. Ada benarnya apa yang mereka lakukan karena menurut survey yang dilakukan, dampak psikologi anak sangat tergantung dari pola asuh yang diberikan. Jika sejak kecil sudah sering dibentak, kemungkinan besar ketika dewasa akan kehilangan rasa percaya dirinya.

Cara Membuat Twibbon Strict Parents

Tidak semua anak akan mendapat aturan yang ketat dari orang tua, namun bisa dikatakan tidak sedikit anak yang mengalaminya. Jika kamu termasuk dalam kategori anak yang mendapatkan strict parents, kamu bisa membuatnya sendiri untuk mengkampanyekan penolakan kamu. Atau jika orang tua kamu tidak pernah memperlakukan hal tersebut, namun kamu mendukung sepenuhnya kampanye strict parents, kamu juga bisa ikut-ikutan untuk menggunakan poster twibbon.

  • Yang pertama kamu buka situs penyedia layanan twibbon terbesar yaitu https://www.twibbonize.com.
  • Selanjutnya kamu ketik “Strict Parents” tanpa tanda petik dikolom pencarian.
  • Disana kamu akan menemukan banyak bingkai atau frame dari twibbonzie, pilih salah satu yang menurut kamu paling menarik dan sesuai dengan keadaan kamu saat ini.
  • Kemudian kamu klik “pilih foto” untuk mengunggah foto yang akan digunakan.
  • Pilih foto pada galeri ponsel atau laptop.
  • Atur foto kamu agar sesuai posisinya, geser kanan kiri atau atas bawah untuk menyesuaikan.
  • Klik “lanjutkan” jika kamu merasa sudah pas.
  • Terakhir kamu pilih “unduh foto” untuk menyimpan hasilnya di galeri ponsel atau laptop.
Baca Juga :   UMKM di Masa Pandemi, Bagaimana Cara Bertahan?

Oke, kamu sudah memiliki twibbon strict parents sebagai ajang kampanye atau mendukung mereka yang sedang dalam kondisi terkekang. Selanjutnya kamu share foto tersebut di media sosial, grup atau bisa juga dijadikan foto profil Whatsapp.

Cara Membuat Desain Twibbon Strict Parents

Bagi kamu yang tidak puas dengan beberapa macam twibbon yang telah disediakan, kamu juga bisa kok membuat desain sendiri sesuai keinginan kamu. Caranya masih tetap sama menggunakan website diatas. Bedanya kali ini kamu harus login terlebih dahulu. Tidak perlu membuat akun, kamu bisa login menggunakan facebook yang sudah ada.

  • Buka situ https://twibbon.com
  • Klik masuk pada menu bagian kanan atas.
  • Pilih masuk menggunakan Facebook atau Google.
  • Lihat pada kolom bagian kiri, kamu klik “buat campaign”.
  • masukkan informasi campaign dengan mengisi bagian yang sudah ditentukan.
  • Unggah bingkai yang ingin kamu jadikan sebagai kampanye.
  • Edit bingkai tersebut sesuai yang kamu mau, jika kamu termasuk kaum designer, kamu tentu tidak akan kesulitan untuk membuat frame yang menarik dan ciamik.
  • Pastikan sudah terisi semua dan sesuai yang kamu inginkan.
  • Terakhir klik “mulai campaign”.

Silahkan kamu unduh hasil dari jerih payahmu dan lakukan kampanye dengan desainmu sendiri. Kelebihannya mungkin lebih unik karena beda dengan yang lain.

Penutup

Sebagai penutup, kami ingin mengingatkan kepada kawula muda, jika memang aturan yang diterapkan orang tua kamu masih bisa diterima akal sehat, lebih baik turuti saja. Tidak usah membuat twibbon strict parents sebagai kampanye penolakan sikap.