Cara Membatalkan Pesanan di TikTok Shop yang Sudah Dibayar

Cara Membatalkan Pesanan di TikTok Shop
Cara Membatalkan Pesanan di TikTok Shop

Inforakyat.id – Tidak jadi membeli barang lewat aplikasi TikTok Shop, tapi sudah terlanjur membayarnya? Jangan khawatir, sebab masih ada cara dan tips membatalkan pesanan di TikTok Shop yang sudah dibayar bisa Anda coba.

Pada dasarnya ada beberapa alasan kenapa pada akhirnya Anda membatalkan pesanan, diantaranya seperti ketidaksesuaikan barang, berupa pikiran atau ada kesalahan transaksi saat belanja online. Tidak jauh berbeda seperti platform e-commerce pada umumnya, pengalaman yang seperti ini pastinya sudah pernah dialami pengguna TikTok.  Oleh karenanya, Anda harus banget tahu panduan tips membatalkan pesanan TikTok Shopnya berikut ini.

Cara Membatalkan Pesanan di TikTok Shop yang Sudah Dibayar

Sebenarnya TikTok Shop merupakan fitur baru di aplikasi TikTok. Melalui fitur tersebut pengguna dan kreator bisa dengan mudahnya mempromosikan, mengenalkan dan menjual produk maupun jasa mereka lewat aplikasi TikTok. Namun demikian, fitur ini hanya tersedia di aplikasi TikTok dengan akun bisnis.

Sama seperti media sosial dengan fitur yang sama, TikTok Shop juga menyediakan berbagai metode pembayaran, seperti Dana, GoPay, Ovo, kartu kredit, transfer bank, minimarket dan COD (Cash on Delivery).

Buat Anda yang berbelanja via TikTok Shop yang juga sudah terlanjur membayar, tetapi tiba – tiba ingin membatalkan pesanan, berikut ada tips membatalkan pesanan di TikTok Shop yang sudah dibayar dengan mudah. Simak panduannya di sini!

  • Pertama, silakan Anda buka aplikasi TikTok seperti biasa
  • Jika sudah, segera hubungi dan minta pihak penjual agar Tidak Mengirimkan barang yang Anda pesan
  • Sehingga penjual akan membuat laporan ke CS TikTok Shop
  • Penjual akan melakukan Konfirmasi Permintaan Pembatalan Pesanan yang Anda ajukan
  • Jika Konfirmasi dari penjual sudah selesai dilakukan, artinya barang yang sudah Anda beli tadi secara otomatis dibatalkan
Baca Juga :   Link Download Twibbon Jogja Membaik Patuhi Prokes

Meski terkesan mudah, tetapi pada kenyataan kondisi membatalkan pesanan yang sudah dibayar ternyata membutuhkan usaha lebih. Alasannya, hanya penjual yang bisa melakukan pembatalan pesanan.

Penting untuk diingat, reputasi penjual pastinya akan terpengaruh apabila pihak mereka menyetujui permintaan pembatalan pesanan yang Anda ajukan. Karena, penjual akan terkena penalti poin yang hal tersebut berdampak cukup buruk bagi tokonya.

Jadi, jangan heran jika Anda sering mendapati proses pembatalan pesanan yang tidak disetujui sehingga penjual akan terus meneruskan proses pesanan hingga sampai ke tangan pembeli.

 

Selanjutnya —> Tips batalkan pesanan di TikTok Shop yang belum dibayar