Cara Main FF di Laptop Agar Bisa Lebih Sering Booyah

Cara Main FF di Laptop Agar Bisa Lebih Sering Booyah
Cara Main FF di Laptop Agar Bisa Lebih Sering Booyah

Cara Main FF di Laptop – Apakah kamu sedang mencari bagaimana cara main FF di laptop? Game battle royale seperti Free Fire ini memang akan jauh lebih seru jika bisa kamu mainkan di laptop.

Hanya saja, hal tersebut terlihat hampir tidak mungkin untuk kamu lakukan. Kenapa? Karena Free Fire hanya tersedia untuk smartphone saja. Berbeda halnya dengan PUBG yang mengawali popularitasnya sebagai game PC dan laptop.

Namun demikian, masih ada cara untuk bisa memainkan game Free Fire ini di laptop. Hanya saja, kamu harus sedikit berusaha untuk membuat Free Fire bisa dimainkan di laptopmu. Bagaimana caranya? Kamu bisa baca penjelasan lengkapnya di dalam artikel ini.

Kelebihan Bisa Memainkan Game FF di Laptop

Sebagian besar dari kamu mungkin masih bingung kenapa kok banyak orang ingin bisa memainkan game FF di laptop.

Perlu kamu ketahui, bisa memainkan game Frre Fire di laptop itu ada banyak kelebihannya. Lalu apa saja kelebihannya? Berikut ini merupakan beberapa kelebihannya:

  • Ukuran layar jauh lebih besar

Jika biasanya hanya bisa memainkan game FF di smartphone, tentunya kamu akan merasakan visualisasi yang lebih baik ketika bisa memainkannya di laptop.

Kenapa? Salah satunya adalah karena ukuran layar laptop yang jauh lebih besar dari ukuran layar smartphone. Dengan memiliki ukuran layar yang lebih besar, tentunya kamu bisa lebih enjoy saat memainkan FF bukan?

  • Performa yang jauh lebih baik

Free Fire memang seringkali dianggap sebagai game untuk smartphone kentang. Namun demikian, penambahan beberapa fitur baru akhir-akhir ini juga sedikit banyak membuat game FF cukup berat untuk dimainkan dengan lancar di smartphone biasa.

Baca Juga :   Voice Meme Free Fire Lucu Paling Keren dan Terbaru 2021

Oleh sebab itu, jika kamu bisa memainkannya di laptop, maka kamu bisa mendapatkan performa yang jauh lebih baik.

Yang pasti selain bisa bebas dari lag yang mengganggu, kamu juga bisa menikmati grafis yang jauh lebih oke ketika memainkan game FF ini menggunakan laptop.

  • Akurasi dan respon yang jauh lebih baik

Kelebihan berikutnya dari bisa memainkan Free Fire di laptop adalah kamu bisa lebih responsif saat bermain.

Kenapa? Hal tersebut disebabkan karena kamu bisa menggunakan mouse dan keyboard untuk mengontrol karaktermu.

Jika mau dibandingkan dengan menggunakan touch screen smartphone, jelas kenyamanan bermain akan jauh meningkat ketika kamu bisa menggunakan keyboard dan juga mouse untuk mengontrol karaktermu di game FF.

Dan lagi, akurasimu juga akan meningkat drastis. Dengan akurasi yang meningkat drastis, maka kamu bisa lebih sering Booyah saat main game FF ini di laptop.

Cara Main FF di Laptop Menggunakan Emulator Nox

Cara Main FF di Laptop Menggunakan Emulator Nox
Cara Main FF di Laptop Menggunakan Emulator Nox

Setelah mengetahui apa saja kelebihan bisa memainkan game FF di laptop, tentunya banyak dari kamu yang ingin mencobanya bukan?

Lalu bagaimana caranya untuk bisa memainkan game tersebut di laptop? Ada 2 cara yang bisa kamu gunakan. Cara pertama adalah menggunakan emulator.

Emulator ini berfungsi untuk menjalankan beragam game-game Android. Kamu bisa memasang emulator di laptop yang kamu miliki.

Ada cukup banyak emulator Android yang bisa kamu gunakan di laptop Windowsmu. Hanya saja, kamu lebih disarankan untuk menggunakan emulator Nox.

Kenapa kamu disarankan untuk menggunakan emulator Android tersebut? Salah satu alasannya adalah karena Nox merupakan emulator Android paling ringan. Karena ringan, maka kamupun bisa menggunakannya di laptop kentang.

Berikut ini langkah-langkah untuk memainkan game FF di laptop dengan emulator Nox:

  1. Unduh terlebih dahulu aplikasi emulator Nox dari website resminya.
  2. Setelah itu, pasang aplikasi emulator Nox di laptop kamu.
  3. Jika proses pemasangan sudah selesai, unduh aplikasi Free Fire dari Google Playstore emulator Nox.
  4. Kamu bisa login menggunakan akun Free Fire yang sudah kamu miliki sebelumnya.
Baca Juga :   Reward FF Garena Com Hack Unlimited Diamond Terbaru 2021

Catatan:

Sebelum bisa memainkan game Free Fire di laptop dengan emulator Nox, kamu harus melakukan pengaturan kontrol terlebih dahulu.

Kamu bisa melakukan pengaturan kontrol tersebut di dalam game FF dengan cara memilih menu Pengaturan>Tab Control>Custom HUD.

Selain itu, pastikan untuk memilih mode auto pickup agar kamu tidak perlu repot lagi melakukan loot item.

Cara Main FF di Laptop Tanpa Emulator

Cara Main FF di Laptop Tanpa Emulator
Cara Main FF di Laptop Tanpa Emulator

Meskipun kamu sudah bisa main game FF di laptop dengan menggunakan emulator, namun masih ada satu cara lagi untuk melakukannya.

Dan cara kedua ini kemungkinan besar bisa memberikan performa yang jauh lebih baik dibandingkan dengan menggunakan emulator.

Cara kedua untuk memainkan game Free Fire di laptop ini menggunakan Custom OS pada laptopmu. Dengan menggunakan Custom OS, maka kamu tidak perlu menjalankan 2 sistem operasi di dalam laptop.

Karena hanya perlu menjalankan 1 sistem operasi saja, maka tentunya performa laptop akan jauh lebih ngebut.

Lalu Custom OS apa yang bisa kamu gunakan untuk memainkan game Free Fire di laptop? Salah satu Custom OS yang direkomendasikan untuk kamu yang ingin bermain game Android di laptop adalah Remix OS.

Lalu bagaimana caranya menggunakan Remix OS untuk memainkan game Free Fire di laptop? Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Pertama-tama, kamu harus menyiapkan flashdisk dengan kapasitas minimal 8GB.
  2. Setelah itu, unduh terlebih dahulu file Remix OS. Kamu bisa unduh file tersebut dari website Fosshub.
  3. Kemudian, jalankan Remix OS exe dan pilih Flashdisk kamu sebagai tempat penyimpanan filenya.
  4. Jika sudah selesai, restart laptop dan masuk ke pengaturan BIOS. Pilih untuk boot dari flashdisk yang sudah kamu isi dengan file Remix OS.
  5. Bila berhasil, maka kamu akan masuk ke dalam Remix OS saat laptop dihidupkan.
  6. Setelah itu, kamu hanya perlu mengunduh game Free Fire langsung dari Playstore yang ada di dalam Remix OS.
Baca Juga :   Password Moco Free Fire Indo 2021, Dapatkan Item FF Gratis

Baca Juga : Kode Redeem FF Ump Booyah Day 2021

Penutup

Bagaimana? Sudah tahu bukan tentang bagaimana cara main FF di laptop? Kalau kamu sendiri, kamu lebih suka cara yang mana?