Berita  

Cara Edit Twibbon Dari Google Drive Dengan Aplikasi Canva & PicsArt

Cara Edit Twibbon

Inforakyat.id – Twibbon menjadi salah satu cara untuk media/iklan dalam memeriahkan acara maupun sebagai ucapan. Tentunya saat ini twibbon bukanlah sesuatu yang asing lagi bagi kita sebagai pengguna media sosial. Nah, dikesempatan kali ini kami akan bagian tutorial cara edit twibbon dari google drive.

Twibbon adalah bingkai foto atau frame yang biasanya digunakan untuk memeriahkan sebuah acara seperti hari-hari besar, ulang tahun maupun untuk sebuah acara yang lainnya. Bagi sebagian orang, mungkin sudah mengetahui cara menggunakan Twibbon, namun bagi sebagian orang ada juga yang belum mengetahuinya.

Oleh sebab itu, kami akan mengulas mengenai cara edit twibbon. Namu ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menggunakan Twibbon ini seperti secara Online maupun mengunakan aplikasi. Akan tetapi kali ini kami akan mengulasnya untuk edit twibbon dari google drive. Hal ini karena banyak sekali pengguna yang masih bingung dalam melakukan edit twibbon dari Google Drive.

Cara Edit Twibbon Dari Google Drive

Seperti yang sudah kami jelaskan bahwa ada banyak sekali cara yang dapat kita gunakan untuk melakukan edit twibbon. Seperti halnya saat ini yang paling mudah yaitu melakukan pengeditan melalui penyedia layanan twibbon itu sendiri.

Dibawah ini kami akan memberikan penjelasan mengenai cara edit twibbon dari Google Drive dengan mudah dan bisa kalian lakukan. Terdapat berbagai aplikasi edit Twibbon yang tersedia pada Play Store mauun App Store.

Baca Juga :   4 Cara Mendapatkan Followers Twitter Dengan Mudah

Akan tetapi kali ini kami akan memberikan rekomendasi untuk aplikasi yang bisa dipakai edit twibbon dengan hasil yang sangat baik. Untuk cara menggunakannya, kami akan memberikan penjelasan berdasarkan aplikasi yang akan digunakan.

Canva

Aplikasi canva bisa kalian gunakan sebagai aplikasi untuk melakukan edit foto dari google drive. Aplikasi Canva ini bisa kalian dapatkan melalui App Store maupun Google Play Store.

Canva juga menjadi aplikasi yang sudah banyak didownload lebih dari 100juta pengunduh di Play Store. Aplikasi yang bisa digunakan untuk edit foto, bisa juga digunakan untuk edit twibbon. Dengan fitur yang tersedia didalamnya bisa membantu kalian untuk melakukan pengeditan.

Aplikasi ini juga sering diguanakn untuk desain poster, logo maupun untuk kegiatan visual grafis lainnya. Berikut ini kami akan memberikan langkah-langkah cara edit twibbon dari goole drivenya.

Cara Edit Twibbon Dari Google Drive Dengan Menggunakan Aplikasi Canva

  1. Yang pertama unduh aplikasi Canva Disini.
  2. Setelah itu buka aplikasi Canva yang sudah di download dan di Install.
  3. Kalian pilih opsi blank untuk diguanakan membuat background kosong.
  4. Setelah itu pilih foto yang sudah Anda unduh di Google Drive.
  5. Klik tanda (+) dan pilih add images dan kemudian cari twibbon yang ingin digunakan.
  6. Kalian bisa sesaikan ukuran dan juga posisi twibbon dengan foto.
  7. Apabila sudah selesai, kalian klik save dan download to image untuk menyimpan hasilnya.

PicsArt

Aplikasi selanjutnya yang bisa kalian gunakan untuk melakukan pengeditan twibbon  yaitu PicsArt. Tentunya apliaksi ini sudah tidak asing lagi bagi Anda yang sangat menyukai dunia desain grafis. Sama seperti aplikasi Canva, PicsArt juga bisa digunakan untuk edit foto, logo, video maupun untuk kegiatan visual grafis yang lainnya.

Baca Juga :   Syarat Monetisasi Youtube Terbaru

Perbedaan antara PicsArt dengan Canva yaitu aplikasi PicsArt bisa digunakan untuk edit video. Tentunya dengan aplikasi ini juga bisa digunakan untuk memasang twibbon pada video. Sehingga apliaksi PicsArt sangat lengkap dan lebih unggul apabila dibandingkan dengan Canva.

Namun tentunya dengan keunggulan PicsArt tersebut bukan berarti aplikasi ini segalanya. Karena masing-masing aplikasi biasanya memiliki kelebihan dan juga kekurangannya. Jadi semuanya bisa disesuaikan dengan kebutuhan yang kalian miliki.

Untuk melakukan edit twibbon dari Google Drive melalui aplikasi PicsArt, memiliki kesamaan caranya dengan aplikasi Canva. Berikut ini kami akan memberikan cara edit twibbon dari Google Drive dengan menggunakan aplikasi PicsArt di smartphone kalian.

Cara Edit Twibbon Dari Google Drive Dengan Menggunakan Aplikasi PicsArt

  1. Yang pertama unduh aplikasi PicsArt Disini.
  2. Selanjutnya buka aplikasi PicsARt yang sebelumnya sudah di Dwonload dan di Install.
  3. Di menu awal, kalian bisa pilih menu (+) yang selanjutnya akan dialihkan ke editing.
  4. Kemudian klik menu photos dan juga pilih foto yang sudah kalian download melalui Google Drive.
  5. Klik Add photos kembali dan pilih twobbon yang akan kalian gunakan.
  6. Geser dan sesuaikan antara twibbon dan juga foto yang digunakan.
  7. Apabila sudah selesai, kalian klik save dan download hasil foto tersebut.

Twibbonize

Apabila kalian ingin mengedit foto tanpa harus menggunakan aplikasi, tentunya Twibbinize bisa menjadi solusinya. Twibbonie adalah sebuah aplikasi yang berbasis web dan bisa digunakan untuk memasnag twibbon, sehingga kalian tidak perlu melakukan download aplikasi.

Pada situs Twibbonize ini kalian bisa menemukan ribuan twibbon yang tersedia disana. Dimana Twibbon yang ada pada situs tersebut bisa menyesuaikan dengan peringatan hari-hari besar setiap hariya.

Baca Juga :   Cara Tarik Tunai GoPay di ATM BCA

Untuk menggunakan Twibbonize juga tidak sulit bagi kalian yang masih pemula. Kalian tinggal pilih salah satu desain Twibbon yang akan kalian gunakan. Untuuk lebih jelasnya kami akan memberikan cara edit twibbon dari google drive menggunakan twibbonize seperti pada langkah-langkahnya dibawah ini.

Cara Edit Twibbon Dari Google Drive Dengan Menggunakan Aplikasi Twibbonize

  1. Yang pertama Anda kunjungi situsnya Disini.
  2. Lalu login menggunakan akun Google.
  3. Apabila sudah masuk, kalian klik create new untuk membuat twibbon.
  4. Unggah foto yang ingin kalian gunakan dan klik create.
  5. Selanjutnya kalian pilih twibbon maupun bisa upload twibbon sesuai keinginan.
  6. Atur foto dan juga sesuaikan twibbon yang kalian inginkan.
  7. Apabila sudah selesai, klik tombol download untuk menyimpannya.

Penutup

Demikian penjelasan mengenai Cara Edit Twibbon Dari Google Drive yang bisa kami jelaskan diatas. Bagi kalian yangingin menggunakan apliaksi bisa mnegikuti langkah-langkahnya. Dan bagi Kalian ingin edit twibbon tanpa aplikasi juga bisa dengan mudah melalui twibbonize.