Cara Download Status WA Tanpa Dan Melalui Aplikasi

Cara Download Status WA Tanpa Aplikasi
Cara Download Status WA Tanpa Aplikasi

Inforakyat.id – Sebenarnya, cara download status wa di hp Anda bisa dilakukan tanpa aplikasi pendukung. Hanya saja Anda tidak tahu bagaimana caranya. Secara sederhana, ketika Anda melihat status teman Anda di WhatsApp baik itu berupa video atau foto, otomatis file tersebut akan tersimpan di penyimpanan hp. Namun, Ada beberapa hp yang menyembunyikan letak file tersebut.

Download status wa juga bisa menggunakan bantuan aplikasi download wa di Playstore. Ukuran filenya juga tidak terlalu besar. Jadi, muat untuk kapasitas penyimpanan hp yang tidak terlalu besar. Selain itu jika tak gunakan aplikasi, file status temanmu akan hilang sendiri di penyimpanan saat temanmu menghapusnya atau jangka waktu berbagi cerita telah habis.

Nah, untuk menjawab semua pertanyaan mengenai bagaimana sih cara mendownload status wa yang simpel dan nggak rumah. Artikel domain.com akan membagikan tutorial cara mendownload status wa melalui penyimpanan dan aplikasi pendukung.

Cara Download Status WA

Status wa merupakan sebuah fitur yang tersedia di app WhatsApp untuk membagikan cerita seseorang berupa video, foto maupun tulisan. Hanya saja, terkadang kita melihat story menarik dan ingin memilikinya untuk sekedar kita simpan atau dibagikan ulang.

Atau terkadang kita harus repot-repot meminta kiriman video atau foto lewat chat pribadi. Jika teman Anda langsung mengirimkan itu bagus, jika tidak pasti sedikit canggung jika harus memintanya lagi.

Namun, sayangnya WhatsApp tidak memiliki fitur download story. Nah, maka dari itu sebenarnya kita bisa lho download sendiri tanpa harus minta ke teman lain. Oke, berikut cara download status wa di penyimpanan :

Baca Juga :   Naruto Senki Mod APK full character 2022 Worked

Cara Download Status WA Tanpa Aplikasi

  1. Buka apk file manager atau penyimpanan di hp anda (semua hp pasti Ada walaupun dengan nama yang berbeda-beda).
  2. Cari folder bernama WhatsApp lalu buka.
  3. Setelah itu pilihlah media.
  4. Klik titik tiga sebelah kiri atas.
  5. Kemudian tekan tampil berkas tersembunyi.
  6. Selanjutnya buka folder baru bernama statuses yang berisikan foto maupun video story wa.
  7. Sekarang Anda bisa melihat semua file yang ada di story wa.
  8. Silahkan buka file tersebut dengan bebas ataupun di pindahkan ke folder lain, selesai.

Itu dia cara mengetahui file status Wa yang tersembunyi di berkas hp. Untuk tutorial selanjutnya, Anda bisa gunakan aplikasi tambahan yang penulis rekomendasikan berikut :

 

Cara Download Status WA Melalui Aplikasi