Cara Daftar Internet Banking BRI Tanpa Harus Ke ATM

Cara Daftar Internet Banking BRI Tanpa Harus Ke ATM
Cara Daftar Internet Banking BRI Tanpa Harus Ke ATM

Cara daftar internet banking BRI tanpa harus ke ATM sekarang sangat mudah dan tidak terlalu rumit seperti dulu.  Ada dua metode yang disediakan oleh pihak bank. Pertama registrasi menggunakan aplikasi android BRImo. Dan yang kedua registrasi lewat kantor cabang. Namun pada artikel ini hanya akan dibahas cara yang pertama saja. Supaya Anda tidak ketinggalan informasi menariknya maka harus membacanya sampai selesai ya.

Seperti yang Anda ketahui bahwa kebutuhan transaksi digital semakin lama kian dibutuhkan masyarakat. Apabila dibandingkan  metode konvensional yang masih menggunakan uang kertas atau logam. Transaksi digital justru lebih praktis dan aman. Sebab tingkat keamanannya sendiri sudah menggunakan teknologi canggih yang mana  tidak ada siapa pun berani mencuri uang Anda.

Karena fenomena itulah perusahaan bank di Indonesia berlomba-lomba membuat aplikasi mobile dan internet banking. Tujuan utamanya agar bisa memberikan kemudahan transaksi kepada para nasabahnya. Salah satu instansi perbankan yang mulai menerapkan layanan ini ialah Bank Rakyat Indonesia.  Yang mana beberapa waktu lalu meluncurkan sebuah aplikasi mobile banking BRI.

Cara Daftar Internet Banking BRI Tanpa Harus Ke ATM

Syarat Daftar M  Banking BRI

Syarat utama yang harus Anda penuhi jika ingin menggunakan aplikasi BRImo adalah membuat rekening terlebih dahulu.  Baru setelah itu Anda bisa memperoleh layanan internet maupun mobile banking. Untuk mendaftar pertama kali cukup siapkan KTP, NPWP, dan uang tunai sebagai setoran awal.

Baca Juga :   Link Download YoWhatsApp (YoWA) Apk Versi Terbaru 2021

Mendaftar Intenet Banking Melalui Aplikasi BRImo

Tutorial yang akan dibahas kali ini adalah cara daftar internet banking tanpa harus ke ATM. Di sini Anda akan memakai aplikasi BRImo. Sebuah platform yang diluncurkan oleh pihak perbankan untuk mewujudkan transaksi yang aman, mudah, dan cepat. Untuk proses pendaftaran internet banking bisa mengikuti tutorial berikut ini.

  1. Menginstal Aplikasi BRImo Dari Playstore

Bagi Anda yang belum memilikinya terlebih dahulu silakan masuk ke google playstore dan ketik kata kunci aplikasinya pada kolom pencarian. Selanjutnya akan muncul beberapa pilihan. Anda klik yang ada tulisan BRImo pada logonya. Kemudian tekan tombol instal dan proses pengunduhan berjalan. Tunggulah beberapa menit sampai aplikasinya terpasang di ponsel pintar Anda.

  1. Buka Aplikasi BRImo Anda

 Setelah selesai melakukan proses penginstalan, silakan langsung buka aplikasi BRImo Anda. Biasanya membutuhkan waktu cukup lama. Tergantung dari kondisi ponsel masing-masing orang. Sebagian ada yang lama dan bagian lain cuma butuh waktu sebentar.

  1. Tekan Perintah “Daftar Sekarang”

Begitu halaman awalnya terbuka, Anda akan melihat tampilan beranda aplikasi BRImo. Apabila Anda pengguna lama bisa langsung melakukan login ke akun internet banking. Tetapi jika Anda merupakan nasabah baru dan belum memilikinya sama sekali, tekan perintah bertuliskan “Daftar Sekarang”.

  1. Mengisi Data Diri Profil Nasabah

Selanjutnya Anda diminta mengisi beberapa kolom mengenai data diri Anda. Diantara-Nya ada nama lengkap, tanggal lahir, alamat email, jenis kelamin, dan nomor ponsel. Pastikan semua datanya sesuai yang ada di KTP Anda. Jika sudah berikan tanda centang di bagian kotak persetujuan dan ketentuan paling bawah sendiri. Kemudian tekan tombol LANJUT untuk menuju langkah berikutnya.

  1. Membuat Kombinasi Password

Langkah yang kelima Anda harus membuat password dari gabungan huruf kapital, kecil, dan nomor. Buatlah kata-kata yang mudah diingat tetapi unik. Dengan begitu tidak ada orang yang bisa membobol akun Anda. Apabila sudah selesai lakukan tahapan verifikasi password dan tekan tombol bertuliskan “LANJUTKAN”.

  1. Memasukkan Kode OTP Pendaftaran

Terakhir tinggal menunggu kode OTP dari pihak bank. Pastikan nomor ponsel yang Anda gunakan masih aktif agar bisa menerima pesan atau SMS. Masukkan kodenya dengan benar dan setelah itu tekan tombol “LANJUTKAN”  untuk mengakhiri prosesnya. Apabila pendaftaran Internet banking Anda berhasil, aplikasi BRImo akan langsung mengarahkan Anda masuk ke halaman login.

Baca Juga : Cara top up DANA lewat BRImo

Baca Juga :   Spesifikasi dan Harga Canon MX537

Itulah penjelasan singkat terkait cara daftar internet banking tanpa harus ke ATM dengan menggunakan aplikasi BRImo. Semoga informasinya bermanfaat dan jangan lupa membagikannya kepada orang-orang di sekitar Anda. Sekian dan terima kasih.