Cara Bayar Shopee Pakai DANA Step By Step

Cara Bayar Shopee Pakai DANA
Cara Bayar Shopee Pakai DANA

Inforakyat.id – Munculnya perkembangan dalam pembayaran digital dinilai semakin memudahkan para pengguna. Dengan demikian, pengguna dapat bertransaksi dengan media online. Salah satunya adalah via aplikasi shopee, lantas bagaimanakah cara bayar shopee pakai dana?

Saat ini, aplikasi shopee sangat memudahkan para pengguna dalam berbelanja online. Bahkan dalam transaksi pembayaran pun shopee menyediakan berbagai macam pilihan pembayaran. Salah satunya adlah transaksi pakai dana. Cukup dengan menekan nominal, maka semua kegiatan dalam pembayaran berjalan dengan lancar.

Sebuah aplikasi untuk belanja online yang sangat memudahkan para calon customer cukup dengan membayar via dana, maka belanja Anda menjadi semakin lancar. Tidak perlu repot-repot untuk melakukan pembayaran cod. Nah, untuk langkahnya dapat mengikuti panduan sebagai berikut

Cara Bayar Shopee Pakai Dana Dengan Sangat Mudah

Dompet digital adalah salah satu cara dalam bertransaksi dalam pembayaran belanja online. Saat ini aplikasi shopee pun telah menyediakan pembayaran pakai DANA. Agar Anda lancar untuk membayar shopee pakai dana terdapat langkah yang harus Anda ikuti supaya tidak mengalami kesulitan. Yuk, segera simak penjelasan berikut ini, yaitu:

1.Membuka Aplikasi Situs Belanja Online (Shopee)

Pengguna dapat melakukan check out pembelanjaan yang berada pada akun shopee. Pertama silahkan membuat pesanan, kemudian Anda dapat memilih cara dalam bertransaksi. Salah satunya adalah pembayaran via dana, pengguna cukup menekan konfirmasi dan akan muncul sebuah kode dalam pembayaran. Silahkan Anda salin kode yang muncul pada layar smartphone, kemudian akses aplikasi dana.

Baca Juga :   Apa Senjata Dengan Kill Terbanyak Di Free Fire Dalam Setahun Terakhir? Ini Jawabannya

2.Mengakses Aplikasi Dana

Pengguna dapat mengakses akun dana untuk proses pembayaran belanja online di shopee. Anda harus mencari opsi dalam pengiriman atau transfer dan silahkan tekan untuk mengirimkan ke rekening. Nah,bagaimana langkah yang sangat mudah bukan?

3. Opsi Memilih Nama Bank Untuk Proses Transaksi

Cara bayar shopee pakai dana berikutnya adalah dengan memilih nama bank tersebut. Anda dapat melakukan check out dengan membubuhkan kode dalam bertransaksi . kode yang didapat tersebut adalah kode untuk pembayaran situs belanja online.

4.Memilih Bank

Silakan Anda untuk memilih yang sebelumnya sudah dipilih saat akan melakukan proses check out Anda cukup memasukkan kode pada kotak yang sudah disediakan oleh aplikasi shopee tersebut nah silahkan anda melakukan proses pembayarannya

4. Mengisi  Angka Nominal Belanja

Langkah selanjutnya adalah dengan mengisi pembayaran sesuai dengan proses pembelanjaan pada akun shopee tersebut. Lalu pengguna dapat menekan lanjut dan segera kirim menuju dana. Pengguna harus menekan konfirmasi lalu masukkan PIN pada aplikasi dana milik Anda. Nah,  cukup  mudah bukan untuk proses belanja  online.

5. Pembayaran Selesai

Selanjutnya jika sudah memasukkan PIN dan mengirimnya. Anda akan mendapatkan pesan notifikasi bahwa telah berhasil mentransfer uang. Pengguna tinggal menunggu barang belanjaan tersebut datang ke rumah Anda. Pembayaran telah dinyatakan berhasil jika terdapat notifikasi.

Baca Juga : Cara Transfer DANA Ke BSI

Nah itulah beberapa cara bayar shopee pakai dana sebuah solusi mudah dalam belanja online melalui shopee. Apakah dengan langkah-langkah tersebut Anda masih mengalami kebingungan? Tentunya hal ini akan mempermudah bukan? Sebab caranya pun sangat simpel dan dapat diikuti oleh semua.