Bersantai diatas Hammock di Gunung Pancar Bogor

Bersantai diatas Hammock di Gunung Pancar Bogor
Bersantai diatas Hammock di Gunung Pancar Bogor

Bersantai diatas Hammock di Gunung Pancar Bogor – Kota Hujan, Bogor memang sangat terkenal dengan beraneka macam destinasi wisata alam. Mulai dari wisata di pusat kota hingga wisata pegunungan, semua wisata alam di Bogor ini sungguh menyajikan keindahan khas yang hanya ada disini.

Bagi Anda sedang mencari suasana wisata alam untuk mengisi liburan atau rekreasi bersama keluarga Anda, cobalah datang ke Taman Wisata Gunung Pancar. Objek wisata ini benar-benar akan menghadirkan suasana berbeda daripada tempat rekreasi di Bogor lainnya. Salah satu keunikan yang menjadi daya tarik bagi para traveler yang berkunjung disini adalah melihat pemandangan kota Bogor dari atas.

Bersantai diatas Hammock di Gunung Pancar Bogor

Hammocking

Di kawasan Taman Wisata Gunung Pancar Bogor, ada banyak pepohonan pinus yang tumbuh di lereng gunung yang luas. Disinilah Anda dapat bersantai menikmati pemandangan di hutan pinus bersama keluarga, sambil sesekali berfoto mengabadikan keindahan alam yang luar biasa itu. Bahkan bila Anda bisa mengambil gambar dari sudut yang tepat, Anda dapat mendapatkan hasil foto seperti sedang berada di hutan pinus Amerika.

Suasana hutan pinus yang tenang dan sejuk ini juga bisa dinikmati dengan hammcoking atau bersantai diatas hammock yang telah diikatkan ke dua pohon di ujungnya. Mengingat saat ini, hammocking menjadi tren treveler yang berwisata ke berbagai alam Indonesia. Anda juga dapat mencobanya sendiri. Tidak perlu membeli atau membawanya dari rumah, Anda dapat meminjam hammock disini. Ada penyewaan hammock yang sudah disiapkan oleh pengelola kawasan wisata ini agar traveler bisa merasakan keindahan wisata alam Bogor dengan cara yang berbeda.

Baca Juga :   Arti Mimpi Yang Sering Terjadi Lengkap Dari A Sampai Z

Bersantai diatas hammock sambil menikmati udara ala pegunungan dan hutan pinus yang sangat segar merupakan aktivitas terpenting jika Anda berada di kawasan Taman Wisata Gunung Pancar. Dijamin semua kepenatan, kelelahan, keresahan dan stres Anda akan hilang bersama dengan tiupan angin khas pegunungan Bogor.

Baca Juga : Berlibur Ke Pantai 3 Warna Malang

Anda tidak perlu khawatir tentang keselamatan dan keamanannya karena hammock ini sudah diikat dengan sangat erat ke pohon oleh pemiliknya, dan juga mampu menahan berat beban hingga 100 kg. Sehingga sangat aman untuk Anda gunakan sebagai tempat tidur dan bersantai menikmati pemandangan alam yang ada di sekitarnya.

Selain hammcoking, Anda juga dapat berkeliling ke sekitar hutan pinus, hingga ke tepian bukit. Disana Anda dapat melihat pemandangan kota Bogor dari kejauhan yang dikelilingi daerah hijau dan asri. Bila Anda sedang merencanakan liburan secara rombongan dengan teman atau kerabat kantor, objek wisata alam di Bogor yang murah ini juga sangat cocok untuk berkemah, outbond dan permainan alam lainnya yang tersedia di tempat ini.

Fasilitas

Meskipun sedang berada di tengah-tengah hutan pinus, Anda tidak perlu khawatir karena fasilitas yang ada di tempat ini sangat lengkap. Mulai dari tempat ibadah, toilet, dan bahkan kedai makanan untuk mengisi perut Anda yang kosong setelah puas berkeliling.

Lokasi

Tempat wisata Gunung Pancar ini tepatnya berada di Desa Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor. Untuk menuju ke tempat wisata bogor ini memang sedikit dibutuhkan perjuangan karena jalanan yang berliku dan sedikit menanjak. Namun saat Anda tiba disini, semua kelelahan akan terbayarkan dengan suasana alam yang sangat indah dan asri.

Baca Juga :   Kode Aktivasi FF Advance Server 30 September 2021

Google map : https://goo.gl/maps/BrssAqCK9Y1QCWBUA

Biaya

Harga tiket masuk Taman Wisata Gunung Pancar Bogor sangat murah meriah yakni hanya Rp 5.000 saja di hari biasa (Senin-Jum’at), dan Rp 7.500 di akhir pekan dan juga hari libur nasional. Jadi tidak berlebihan jika destinasi wisata ini termasuk dalam salah satu rekomendasi tempat wisata di Bogor yang murah dan terjangkau bagi para traveler dan backpaker.