Begini 3 Cara Mengajukan Jaringan Baru Indihome agar Lolos

Cara Mengajukan Jaringan Baru Indihome
Cara Mengajukan Jaringan Baru Indihome

Inforakyat.id – Cara mengajukan jaringan baru Indihome jika ingin menggunakannya, namun di wilayah tersebut belum tersedia jaringan? Pertanyaan semacam ini banyak muncul ketika kegiatan aktif seperti sekolah, bekerja bahkan hingga kursus banyak dilakukan dari rumah. Wajar pertanyaan tersebut muncul karena demi menunjang beragam kegiatan tersebut akan diperlukan koneksi internet yang stabil.

Selama ini Indihome terbukti merupakan penyedia jasa jaringan internet dengan konektivitas stabil. Akan tetapi jika ingin menikmati layanannya, di area itu diharuskan sudah masuk jaringan Indihome. Jika sebaliknya, maka harus mengajukan jaringan baru. Di bawah ini akan diuraikan cara mengajukan jaringan baru pada layanan internet Indihome.

  1. Penuhilah Semua Persyaratan

Informasi mengenai apakah suatu area telah memiliki jaringan internet Indihome atau belum dapat diakses lewat situs resmi milik Indihome. Selain cara itu, menanyakan ke pihak customer service juga bisa jadi solusi.

Jika ternyata di suatu area belum ada layanan Indihome maka ajukan permintaan penambahan layanan di area tersebut. Tentu saja dengan melampirkan syarat di bawah ini:

  • Mempunyai KTP elektronik dan Email yang masih digunakan.
  • Memiliki nomor HP aktif.
  • Di area tersebut ada 8 orang lain yang juga menginginkan layanan Indihome.
  • Dalam jarak kurang lebih 1 KM terdapat titik distribusi optik.
  • Baik di Kecamatan atau Kelurahan area tersebut telah ada layanan Indihome.
  • Setuju dengan ketetapan dari pihak Indihome.
  1. Hubungi CS Indihome

Cara mengajukan jaringan baru Indihome selanjutnya adalah menghubungi pihak customer service dari Indihome. Langkah-langkahnya seperti di bawah ini.

  • Pastikan mempunyai cukup kuota untuk melakukan telepon ke call center Indihome, di nomor 147.
  • Ambil menu untuk konsultasi langsung pihak pelayanan pelanggan.
  • Setelah terhubung dengan pihak pelayanan maka sampaikan keinginan untuk memperoleh layanan internet Indihome, namun di wilayah tersebut belum ada jaringan.
  1. Lengkapilah Informasi Data Diri

Jika ternyata permohonan tersebut disetujui maka oleh petugas akan meminta calon pelanggan untuk melengkapi identitas diri, yang meliputi data sebagai berikut:

Baca Juga :   Daftar HP Gaming 3 Jutaan Terbaik Untuk Gamer
  • Nama asli pemohon sesuai dengan KTP.
  • NIK yang tertera di Kartu Keluarga milik pemohon.
  • Data tempat tinggal atau domosili.
  • Email dan no HP aktif yang masih digunakan.
  1. Masa Tunggu di Proses Verifikasi

Tahap berikutnya, personel dari Indihome akan melakukan verifikasi data dari calon pelanggan. Personel juga akan melakukan pemeriksaan pada semua persyaratan yang telah diserahkan oleh pemohon.

Apabila semua dianggap sudah sesuai serta melengkapi persyaratan, maka petugas pelaksana pemasangan akan mulai membuat jaringan baru di wilayah calon pelanggan. Jangka waktu yang dibutuhkan guna menyelesaikan proses tersebut kurang lebih adalah selama 21 hari.

  1. Dana Pengajuan Jaringan Baru

Pertanyaan tentang apakah ada biaya yang dikenakan kepada calon pelanggan yang mengajukan jaringan baru ini sering sekali muncul. Hal seperti ini karena timbul kekhawatiran jika biaya pemasangan jaringan baru di wilayah tersebut akan dibebankan kepada calon pelanggan.

Kekhawatiran ini tentu perlu diluruskan. Perlu ditegaskan bahwa untuk pengajuan jaringan baru Indihome tidak akan ada biaya tambahan apapun yang akan diberlakukan kepada calon pelanggan. Demikian pula untuk proses pemasangan jaringan. Semua bebas biaya.

Baca Juga : Cara Daftar Paket Nelpon Telkomsel Murah

Demikian uraian informasi mengenai cara mengajukan jaringan baru Indihome yang dapat disampaikan. Agar pengajuan jaringan baru dapat lolos verifikasi dan disetujui oleh pihak Indihome, penting bagi calon pelanggan untuk memastikan semua syarat telah dipenuhi. Semoga informasi ini dapat membantu.