App BOP Kemendikbud Terbaru, Download Sekarang!

Inforakyat.id – Pernahkah Anda mendengar tentang aplikasi BOP Kemendikbud? Disini, kami akan membahas tentang app BOP Kemendikbud terbaru, cara isi, download sekarang yang tepat. Sebab, seiring berjalannya waktu ada semakin banyak orang yang tertarik untuk mengunduh dan menggunakan aplikasi ini.

Sebelum kita membahas tentang bagaimana cara mengunduh dan memasang aplikasi yang sangat bermanfaat ini, ada baiknya jika kita mengenal tentang aplikasi BOP secara lebih mendalam terlebih dahulu. Pada dasarnya, aplikasi BOP adalah suatu aplikasi yang diciptakan secara khusus untuk para tenaga pendidik Indonesia di jenjang PAUD.

Jadi, di dalam aplikasi ini akan dijelaskan secara rinci tentang bagaimana sistem pendidikan pada jenjang PAUD yang berjalan di Indonesia. Dengan begitu, perkembangan otak anak-anak bisa semakin baik dan dapat membuat proses pembelajaran berjalan secara lebih menyenangkan.

Cara mendapatkan app BOP Kemendikbud terbaru, cara isi, download sekarang

Pertama-tama, kami akan membahas tentang bagaimana cara download aplikasi BOP Kemendikbud terlebih dahulu, dan caranya sendiri adalah:

  • Klik tautan https://bop.kemdikbud.go.id/, untuk mendapat link download aplikasi BOP Kemendikbud yang baik dan benar.
  • Di halaman situs tersebut, akan tersedia segala jenis informasi yang berkaitan dengan aplikasi ini.
  • Gunakan aplikasi ini untuk keperluan pekerjaan Anda dengan sebaik mungkin, sehingga Anda bisa mengajarkan anak-anak PAUD Anda dengan lebih baik lagi.

Jika Anda sudah mengunduh aplikasinya dengan menggunakan cara yang ada di atas, sekarang Anda perlu mengetahui bagaimana cara yang tepat untuk mengisi atau membuat rencana pada aplikasi BOP 2022, dan caranya adalah:

  • Siapkan terlebih dahulu data anggaran yang berupa RAD BOP PAUD. Hal ini perlu dilakukan agar rencana anggaran dana Anda di aplikasi ini tidak mengalami kesalahan.
  • Jika data sudah siap, pilih menu “Data Perencanaan” dan scroll panah hingga ke bawah.
  • Di dalam menu tersebut, akan ada jenis komponen, jenis penggunaan, nama barang atau jasa, jumlah barang, satuan, dan harga satuan secara lengkap.
  • Setelah itu, buatlah laporan realisasi penggunaan dana pada aplikasi BOP tersebut. Dalam hal ini, Anda bisa mengisi menu laporan ini seperti ketika Anda mengisi menu perencanaan sebelumnya.
Baca Juga :   Phising Hack, Lakukan Ini Jika Terlanjur Masuk Email Atau Aplikasi Phising