Aplikasi Pedulilindungi Tidak Bisa Dibuka, Penyebab dan Cara Mengatasinya

Aplikasi Pedulilindungi

Inforakyat.id – Keadaan error pada suatu aplikasi memang tidak bisa dihindari dan merupakan hal yang sangat lumrah. Dan saat ini, salah satu aplikasi yakni Pedulilindung Apk tidak bisa dibuka. Hal ini menjadi banyak pertanyaan para pengguna, terlebih jika Kominfo belum lama merilis aplikasi tersebut untuk menghentikan penyebaran virus corona di smartphone Android

Namun, yang menjadi permasalah saat ini adalah aplikasi peduli lindungi tidak bisa digunakan. Meskipun aplikasi ini barun dirilis banyak dari pengguna yang mengalami masalah pada aplikasi tersebut. Lalu apa penyebab aplikasi tersebut tidak bisa dibuka? Tentu banyak sekali alasan mengapa peduli lindungi apk tidak bisa diakses oleh banyak orang. Maka dari itu penting untuk kalian ketahui mengenai penyebabnya.

Oleh karena itu, diulasan kali ini kami akan menjelasakan secara detail mengenai Aplikasi Pedulilindungi Tidak Bisa Dibuka dan bagaimana cara mengatasinya. Jika kalian penasaran dan ingin mengetahui apa penyebabnya. Yuk, simak lebih detail penjelasannya sebagai berikut.

Penyebab Aplikasi Pedulilindungi Tidak Bisa Dibuka

Ketahui beberapa penyebab yang mengakibatkan Aplikasi Pedulilindungi tidak bisa dibuka. Kalian bisa menyimak beberapa penjelasan yang akan kami bagikan sebagai berikut.

1. Kesalahan Ketika Mendaftar

Ketika melakukan proses pendaftaran akun di peduli lindungi apk. Kalian harus bisa memastikan jika semuanya telah dianjurkan sesuai dengan petunjuk yang diberikan. Karena, jika terdapat kesalahan ketika melakukan proses pendaftaran tersebut. Kemungkinan besar aplikasi ini tidak bisa untuk kalian gunakan.

Baca Juga :   Bocoran Jadwal FYP Tiktok Hari Jumat 6 Agustus 2021

2. Tidak Mengatifkan Bluetooth + Koneksi Internet

Seperti yang kita ketahui, penggunaan aplikasi ini harus mengaktifkan bluetooth dan koneksi internet terlebih dahulu. Bluetooth sendiri berguna untuk merekam informasi yang diperlukan. Selain itu, bluetooh bermanfaat untuk pertukaran data dan gadget lain diradius bluetooth.

Dengan begini, maka aplikasi peduli lindungi akan mendeteksi apakah kalian tengah berdekatan dengan orang yang terkena covid-19, Pasien Dalam Pengawasan, Orang Dalam Pengawasan dan orang normal yang tidak terpapar virus corona.

3. Adanya Bug atau Error

Aplikasi Pedulilindungin merupakan aplikasi yang masih baru, dan penyebab lain mengapa apk ini tidak bisa dibuka kemungkinan besar karena terjadinya bug atau error. Jika benar telah terjadi bug, maka aplikasi ini bisa dikatakan masih belum benar-benar sempurna. Maka dari itu diperlukan perbaikan terlebih dahulu dari pihak developer aplikasi tersebut.

Cara Mengatasi Aplikasi Pedulilindungi Tidak Bisa Dibuka

Penting untuk kalian ketahui, beberapa cara yang bisa dicoba untuk mengatasi error di pedulilindungi APK jika tidak bisa dibuka. Oleh karena itu, kalian bisa menerapkan beberapa cara yang akan kami share dibawah ini.

  • Pastikan jika pedulilindungi Apk telah diupdate versi terbaru
  • Restar aplikasi serta menghapus seluruh cache yang menumpuk didalamnya
  • Hapus dan install kembali peduli lindung apk
  • Kalian bisa menunggu hingga melihat ada perbaikan di aplikasi
  • Silahkan hubungi Aplikasi Pedulilindungi untuk mengajukan keluhan

Ada pun media sosial dari peduli lindungi apk yang bisa kalian hubungi, diantaranya.

  • Instagram : PeduliLindungi.id
  • Twitter : PLindungi
  • Email : pedulilindungi@kominfo.go.id

Perlu diketahui, jika aplikasi ini cukup boros baik untuk penggunaan baterai atau kuota internet yang kalian gunakan. Maka dari itu, penting untuk kalian mengecek kuota internet tersebut setiap saat.

Baca Juga :   Game Guardian Tanpa Root Begini Cara Menggunakannya!

Akhir Kata

Mungkin itu saja yang bisa kami sampaikan tentang Aplikasi Pedulilindungi Tidak Bisa Dibuka. Silahkan coba beberapa cara yang telah kami bagikan diartikel ini agar aplikasi tersebut bisa kalian akses dengan mudah dismartphone. Semoga bermanfaat, sekian dan terimakasih.