Aplikasi One Mobile Ocbc Nisp

Aplikasi One Mobile Ocbc Nisp
Aplikasi One Mobile Ocbc Nisp

Aplikasi One Mobile Ocbc Nisp – Ya, momen-momen abis gajian itu kadang suka bikin kita ngerasa kaya mendadak nggak sih? Berasa jadi sultan deh! Mau beli ini itu, mau bayar ini itu ini tangan enteng banget Pak buat checkout, buat transfer. Sampai-sampai nggak berasa kalo gaji bulanan kita tuh cuman numpang lewat doang. Yaa ada aja sih yang kita beli. Jajanan atau beli barang-barang lucu yang sebenernya kita nggak butuh-butuh banget tapi tetep dibeli juga dengan embel-embel ‘Self Rewards’ buat nyenengin diri sendiri. Yaa sebenernya sah-sah aja sih mau nyenengin diri sendiri selama itu nggak berlebihan yang ujung-ujunganya bikin boros juga.

Nah, supaya tabungan atau gaji bulanan kita tuh nggak “bocor alus” atau nggak cuman numpang lewat doang kita emang butuh suatu aplikasi digital banking yang “disiplin” ya. Yang nggak cuma sekadar dipake buat nge-cek saldo atau buat bayar tagihan doang tapi juga bisa dipake buat ngontrol pengeluaran dan yang paling penting sih ini gimana supaya uang yang ada di tabungan kita itu tumbuh ya nggak cuma sekadar ngendap di tabungan doang. Nah, kebetulan saya lagi nyobain salah satu aplikasi digital banking nih yang menurut saya sih fiturnya cukup lengkap ya karena di sini tuh kita nggak cuman sekadar nyimpan uang atau buat bayar tagihan doang tapi di sini juga ada menu untuk numbuhin uang. Ya, tentunya dengan investasi.

Aplikasi Nyala Ocbc

Aplikasi Nyala Ocbc
Aplikasi Nyala Ocbc

Yes! Ini namanya ONe Mobile dari Bank OCBC NISP. Ya sebenarnya sih ini pertama kalinya saya nyobain aplikasi digital banking tapi nggak punya akun rekening bank-nya, Pak! Jadi, aplikasi ONe Mobile ini memang menggunakan rekening ‘Nyala’ dari Bank OCBC NISP. Nah, sekadar info aja nih. Bank OCBC NISP ini bisa dibilang salah satu bank yang cukup legend ya. Bahkan ini adalah bank ke-4 tertua di Indonesia. Itu udah didiriin sejak tahun 1941. Jadi, sebelum Indonesia merdeka, bank ini tuh udah ada. Lebih dikenal sebelumnya dengan NISP, cuman karena kerjasama dengan Bank OCBC Singapore, jadi, namanya jadi Bank OCBC NISP sekarang. Nah, karena belum punya akun rekening bank-nya saya coba daftar dong.

Baca Juga :   Cara Anonymous Chat Telegram Dengan Bot Chat Telegram

Dan ternyata sekarang memang tidak perlu ke kantor cabang ya buat sekadar buka rekening. Ini semua bisa langsung dikerjain lewat smartphone, Pak! Dan prosesnya juga cepet banget. Saya waktu itu nyobain untuk daftar itu sekitar 5-10 menit doang. Paling yaa cuman siapin e-KTP dan beberapa data diri buat nyelesaiin prosesnya. Nah, buat ngaktifin akun rekeningnya ini memang butuh verifikasi ya lewat video call sama pihak OCBC NISP. Nah, itu juga jadwalnya bisa diatur di hari itu juga. Untuk setoran awalnya memang nggak ada ketentuan nominal tertentu sih tapi waktu itu saya setor Rp 200 ribu, Pak! Itu sebagai prasyarat untuk bisa dikirimin kartu debit fisik-nya ke rumah. Nah, ini saya bahkan dapat 2 kartu debit ya. Ada yang GPN dan Mastercard. Ini dikirimin sekitar 3 hari kerja setelah akunnya berhasil diaktifin. Nah, duit setoran awal ini nantinya akan masuk ke rekening digital yang namanya Tanda 360 Plus. Dari situ, kita bisa salurin ke berbagai post mulai dari simpanan, investasi dan juga pinjaman.