Aplikasi Musik Selain Spotify, Cek Daftar Rekomendasinya!

Aplikasi Musik Selain Spotify
Aplikasi Musik Selain Spotify

Industri musik semakin berkembang dari tahun ke tahun. Begitu pun dengan distribusi musik semakin berubah ke arah yang lebih baik. Kini banyak Aplikasi Musik Selain Spotify yang bisa ditemukan sebagai wadah atau platform pendistribusian musik.

Salah satu aplikasi streaming lagu terbaru yang banyak digunakan adalah Spotify. Spotify memang terkenal dengan banyaknya fitur yang diberikan, kemudahan penggunaannya dan interface sederhana namun berkelasnya.

Akan tetapi sebenarnya selain Spotify, masih banyak aplikasi streaming lagu terbaru lainnya yang bisa dimanfaatkan. Apa saja?

Aplikasi Musik Selain Spotify

Amazon Music

Amazon Music
Amazon Music

Amazon music merupakan layanan musik digital yang dioperasikan oleh perusahaan Amazon. Amazon music cukup populer dengan tersedianya tiga versi layanan yang dihadirkan.

Versi layanan pertama yaitu Amazon Music Free yang memberikan akses daftar putar layanan dan stasiun radio. Untuk pemula bisa menggunakan Amazon Music Free ini. Namun tak dapat dipungkiri, layanan ini memiliki kelemahan. Salah satu kelemahannya yaitu kualitas audio terbatas dan tidak dapat memilih lagu yang Anda inginkan.

Versi keduanya yaitu Amazon Music Prime. Hampir sama dengan versi Free, bedanya layanan Prime bebas dari iklan. Terakhir, Amazon Music Unlimited yang memberikan Anda akses bebas iklan dengan jutaan lagu baik itu kualitas HD, Ultra HD, sampai Audio Spasial.

Apple Music

Aplikasi streaming lagu terbaru selanjutnya adalah Apple Music. Apple Music adalah aplikasi yang berdiri sejak tahun 2015 yang dikembangkan oleh Apple Inc.

Aplikasi ini menyediakan sekitar 90 juta lagu dengan berbagai genre. Anda dapat mengunduh dan mendengarkan musik lewat Apple Watch. Apple Music juga tersedia dengan beragam fitur yang menarik seperti tampilan lirik, daftar durasi, bahkan stasiun radio langsung.

Pandora

Pandora
Pandora

Pandora adalah adalah aplikasi yang memiliki beragam musik dengan genre lengkap dan sistem dilengkapi pula dengan sistem rekomendasi yang memuaskan.

Selain itu, terdapat mode gratis yang membatasi pengguna untuk skip beberapa iklan. Jadi jika Anda ingin mendapat fitur sepenuhnya, Anda bisa mulai berlangganan aplikasi ini dan tidak menggunakan mode gratisnya saja.

Meski aplikasi ini tergolong sudah hadir cukup lama, aplikasi ini tetap menjadi salah satu layanan streaming terbaik saat ini. Pandora sudah menemani industri musik sejak tahun 2002 dengan 75 juta pengguna aktif. Tidak heran jika aplikasi ini menjadi pelopor layanan streaming musik.

Tidal Music

Tidal music merupakan layanan streaming yang dimiliki oleh rapper Jay Z dan hadir dengan sistem berbayar.

Aplikasi ini memberikan beragam lagu yang berkualitas dan keren dengan lebih dari 50 juta lagu serta dilengkapi dengan 130 ribu video klip musik. Layanan yang memiliki 3 juta subscriber ini dilengkapi dengan Tidal X- yang memberikan kesempatan bagi pendengar untuk selangkah lebih dekat dengan musisi favoritnya.

Tidak heran, jika aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi streaming lagu terbaru yang juga termasuk aplikasi favorit bagi para pendengar.

Deezer

Deezer
Deezer

Deezer adalah layanan streaming musik terpopuler yang mempunyai lebih dari 53 juta koleksi lagu, 30000 chanel radio, dan banyak podcast yang cocok untuk didengarkan pada waktu senggang. Deezer bisa membuat Anda mendengarkan lagu favorit bahkan membuat playlist khusus berdasarkan lagu favorit penggunanya.

Hal yang menarik dari aplikasi ini adalah terdapat soundtrack khusus yang disebut Flow. Flow berisi lagu-lagu pilihan berdasarkan kebiasaan pengguna mendengarkan lagu apa, bahkan aplikasi ini juga menyediakan fitur untuk memberikan rekomendasi  musis i- musisi baru yang mungkin Anda suka.

Soundcloud

Soundcloud adalah platform yang tengah populer di kalangan para kreator lagu. Soundcloud dilengkapi dengan fitur-fitur seperti playlist, follow musisi, bahkan memiliki kemampuan untuk menskip lagu.

Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan elemen media sosial yang menarik dan jarang ada di layanan streaming musik lainnya. Soundcloud menjadi pilihan yang cocok untuk Anda yang ingin mendengarkan playlist dengan lagu – lagu terbaru. Platform ini dilengkapi dengan 120 juta lagu termasuk lagu – lagu terkenal dan beberapa berasal dari musisi indie.

YouTube Music

YouTube Music
YouTube Music

YouTube Music merupakan layanan streaming yang dikembangkan oleh YouTube dan dirilis sejak 12 November 2015. Aplikasi ini akan membantu Anda dalam menemukan lagu terbaru berdasarkan preferensi, waktu, tempat dan apa saja yang sedang hits saat ini melalui ‘’The Hotlist’’.

Anda bahkan bisa mencari album, single favorit Anda, dan cuplikan pertunjukan live melalui nama ataupun lirik.Platform ini sama seperti aplikasi lainnya yang memiliki opsi berlangganan dengan fitur lengkap dan lebih menarik dari versi gratisnya yang bernama Music Premium.

Music Premium ini akan menyediakan layanan streaming lagu dengan bebas iklan, dan kemampuan mendownload lagu yang bisa Anda dengarkan secara offline.

Musixmatch

Layanan streaming yang terakhir adalah Musixmatch. Aplikasi ini bisa Anda dengarkan secara online sekaligus Anda bisa membaca lirik lagu yang Anda dengarkan. Jadi kalau Anda suka karaokean, aplikasi ini akan sangat cocok untuk Anda.

Kumpulan lagu yang ada di aplikasi ini juga terkoneksi dengan aplikasi musik lainnya baik itu Spotify, YouTube, Pandora, dan lain sebagainya. Menarik bukan? Jika Anda tertarik menggunakannya, Anda bisa langsung mendownloadnya di Google PlayStore.

Baca Juga : Cara Streaming Youtube Agar Terhitung View

Itulah informasi menarik terkait aplikasi streaming lagu terbaru, selain spotify jika Anda ingin mendengarkan lagu di platform lainnya. Jadikan salah satu aplikasi tersebut sebagai aplikasi streaming lagu terbaru favorit Anda.

Visited 1 times, 1 visit(s) today