Aplikasi Club House : Makna, Cara Daftar, dan Cara Menggunakannya

Aplikasi Club House

Inforakyat.id – Belum lama ini muncul aplikasi terbaru yaitu Clubhouse, aplikasi tersebut menajdi viral dan trending di sosial media dengan cepat. Aplikasi Club House dikembangkan oleh pengusaha Silicon Valley, Paul Davison dan mantan pegawai Google yaitu Rohan Seth. App ini berbasis obrolan audio seperti audio chat pada umumnya, berbincang-bincang dalam radio.

App Club House sebelumnya telah dirilis pada tahun 2020, namun menjadi trending baru-baru ini karena munculnya Elon Musk yang merupakan seorang CEO Tesla dan SpaceX pada aplikasi Clubhouse. Ucapan Elon musk serta pimpinan Robinhood Markets, Valdimir Tenev di Club House Apk telah menjadikan ketenaran dan viral diseluruh dunia. Sehingga menjadikan aplikasi ini menjadi terkenal dan trending.

Seperti yang telah dijelaskan oleh Clubhouse App, bahwa pengguna aplikasi ini bisa mendengarkan wawancara, diskusi, percakapan topik lainnya layaknya sebuah podcast live. Namun, untuk bisa menggunakan apliaksi ini diperlukan undangan terlebih dahulu oleh user yang sudah menggunakan aplikasi tersebut. Dan untuk mengetahui tentang Clubhouse App silahkan simak penjelasannya sebagai berikut.

Apa itu Aplikasi Club House

Aplikasi Club House merupakan sebuah aplikasi media sosial yang berbasis obrolan suara. Perlu kalian ketahui jika aplikasi ini berbeda dengan Line atau Whatsapp dimana keduanya merupakan aplikasi berbasis teks. App Clubhouse lebih mengusung pada konten audio untuk melakukan komunikasi. Dan yang lebih unik dari aplikasi ini ada bisa digunakan untuk mendengarkan obrolan, wawancara, hingga diskusi mengenai topik pembahasan secara live.

Jadi, para pengguna bisa dengan mudah dan langsung mendengarkan siaran yang sedang dilakukan oleh para penyelenggara. Meskipun begitu, app club house bisa dikatakan sangatlah esklusif, karena Aplikasi ini hanya bisa digunakan oleh pengguna iOS saja, dan para pengguna tidak bisa langsung membuat akun serta mendengarkan konten yang telah tersedia didalamnya.

Baca Juga :   Dredown Instagram Download

Cara Daftar Aplikasi Club House

Untuk bisa bergabung dengan App clubhgouse, para pengguna harus bisa mengirim undangan dari aplikasi mereka agar bisa memberi kalian akses untuk membuat akun tersebut. Jika telah diundang, kalian bisa melihat link yang dikirim ke nomor telepon, dan akan diarah ke halaman pendaftaran club house apk.

Akan tetapi, pengguna clubhouse tidak bisa mengirim undangan kepada siapapun yang hendak bergabung. Jadi pengguna yang sudah ada dan memiliki dua undangan yang sudah tersedia waktu awal pertama. Banyak sumber yang mengatakan bahwa clubhouse apk telah memberikan pemberitahuan, yakni di tahun 2021 mereka harus bisa menyelesakan tahap beta aplikasi. Dan mereka bisa mengenalkan aplikasi ini ke seluruh dunia.

Clubhouse Apk, masih sangat terbatas karena para pengguna harus bisa bergabung terlebih dahulu secara langsung serta percakapan yang tidak disimpan. Selain itu, bagi kalian yang ingin menggunakan aplikasi ini maka diwajibkan untuk mendapatkan undangan dari orang yang sudah mendapatkan akun clubhouse. Para pengguna bisa mendownload aplikasi serta memasukkan nama pada saat daftar tunggu, namun tidak ada jaminan jika mereka akan segera mendapatkan akun tersebut.

Cara Menggunakan Aplikasi Club House

Jika kalian masih belum mengetahui bagaimana cara menggunakan aplikasi club house. Caranya sangat mudah dan sederhana. Jika kalian sudah memiliki akun, kalian akan mendapatkan rekomendasi obrolan yang bisa terjadi dalam waktu dekat. Rekomendasi ini berdasarkan pada pemilihan yang kalian lakukan dibagian pertama tahap pendaftaran. Jadi topik yang kalian pilih akan terus muncul.

Para pengguna juga bisa bergabung kedalam panggilan bersama, serta bisa mendengarkan materi yang disampaikan oleh narasumber. Jadi hanya beberapa orang saja yang akan berbicara, maka sisanya mereka akan mendengarkan saja. Dan disinilah letak value dari meeting podcast yang disiarkan, kalian hanya bisa bergabung dengan undangan dari pengguna yang lain. Selain itu, topik yang dibahas berasal dari sumber yang akurat.

Baca Juga :   Aplikasi Penghasil Uang Terbukti Membayar Langsung Ke Rekening 2021

Akhir Kata

Demikianlah penjelasan singkat mengenai Aplikasi Club House, yang bisa kalian coba sendiri untuk menggunakannya. Namun, untuk saat ini penggunaan clubhouse Apk hanya ditunjukkan untuk pengguna iOS saja. Silahkan simak beberapa ulasan yang telah kami sampaikan diartikel ini untuk bisa dipahami. Semoga bermanfaat, sekian dan terimakasih.