Aplikasi Catat Meter Terpusat Untuk Memudahkan Pelanggan PLN, Unduh disini

  • Share

Inforakyat.id – Seperti yang kita ketahui diera yang serba canggih seperti sekarang, seperti meningkatkan aspek pelayanan masyarakat yang bisa dinikmati melalui aplikasi. Tentunya hal ini bisa membantu kinerja pemerintah menjadi lebih mudah dan efisien, serta bisa memangkas anggaran APBN. Seperti contoh yakni listrik, yang memudahkan petugas PLN agar tidak perlu lagi mengunjungi rumah pengguna untuk melihat meteran.

Maka dari itu, dengan perkembangan era digital yang telah maju, PLN telah menghadrikan sebuah layanan digital yakni apliaksi catat meter terpusat (ACMT) dan bisa digunakan oleh masyarakat secara gratis. Beberapa manfaat yang bisa kalian coba adalah melihat info tagihan, riwayat stand meter, rekap pemakaian KWH dan masih banyak lagi yang lainnya.

Dan sangat berguna untuk pengguna lsitrik baik secara prabayar atau pasca bayar wajib dengan menggunakan Aplikasi Catat Meter Terpusat untuk bisa mengecek atau mengsinkronkan tagihan listrik kwh yang digunakan didalam rumah apa telah sesuai atau belum. Dan aplikasi ini dilengkapi dengan banyak fitur menarik untuk dicoba, penasaran? Simak penjelasannya sebagai berikut.

Apa itu Aplikasi Catat Meter Terpusat

Aplikasi Catat Meter Terpusat merupakan sebuah layanan digital yang dirilis oleh PT PLN (Persero) dalam bentu apk yang memudahkan kalian untuk mengetahui catatan penggunaan listrik secara akurat agar lebih mudah ketika mengelola data lewat web yang telah diterima. Aplikasi ini hanya bisa digunakan oleh petugas PLN saja, dan dilengkapi dengan beberapa fitur menarik seperti fitur foto atau tag GPS sebagai salah satu bentuk bukti telah melakukan proses catat meteran listrik konsumen.

Baca Juga :   Download PicSay Pro Mod Apk Full Font + Unlocked Terbaru 2021

Dengan diciptakannya apliksi ini, kalian tidak akan menemukan lagi petugas PLN yang nakal, jika pun ada kalian bisa mengetahuinya dengan tepat dan cepat. Karena aplikasi acmt terintegrasi dengan AP2T yang bisa mengakses secara online dengan halaman website. Aplikasi Catat Meter Terpusat dikembangkan oleh PT MKM sebagai anak perusahaan dari PT PLN Persero yang memiliki misi agar bisa meningkatkan mutu kualitas pelayanan masyarakat mengenai penggunaan listrik serta bisa memenuhi kebutuhan masyarakata indonesia.

Fitur ACMT

Ketahui beberapa fitur yang terdapat di catat meter terpusat apk untuk bisa kalian gunakan, semua fitur didalamnya bisa kalian gunakan sesuai kebutuhan masing-masing. Apa saja? Silahkan simak beberapa ulasannya sebagai berikut.

  • Bisa mengirimkan informasi seperti tagihan lewat SMS
  • Menampilkan daftar saldo
  • Menyediakan rekap pemakaian KWH
  • Menyediakan rekap stand meter
  • Riwayat stand meter
  • Informasi tagihan konsumen
  • Mengecek tagihan rekening
  • Data serta file bisa dikirim melalui server online
  • Bisa mengetahui informasi jika telah terjadi kelainan seperti KWH mundur, KWH beban serta KWH max
  • Dan lainnya

Itulah beberapa fitur di Acmt PLN yang bisa kalian gunakan, temukan lebih banyak fitur didalamnya untuk bisa kalian nikmati. Bagi kalian ingin mencoba menggunakan apk catat meter terpusat, silahkan dapatkan aplikasinya dibawah ini.

Download Aplikasi Catat Meter Terpusat PLN Gratis Versi 2.0.0

Setelah menyimak beberapa review dan fitur lengkap mengenai Apk Catat Meter Terpusat, dan ingin mencoba menggunakan apk acmt tersebut untuk bisa mengontrol penggunaan meteran listrik yang ada dirumah. Maka dari itu, kami akan membagikan link unduhan ACMT yang bisa kalian dapatkan secara gratis dibawah ini. Namun, perlu di ingat kalian harus memiliki username serta password sebelum menggunakannya. Download disini.

Baca Juga :   Aplikasi Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 2021 / 1442 H

Cara Install Aplikasi Catat Meter Terpusat (ACMT)

Tidak sulit untuk memasang catat meter terpusat apk atau ACMT dismartphone masing-masing. Namun, jika kalian masih belum mengetahuinya silahkan simak beberapa penjelasannya sebagai berikut.

  1. Silahkan download aplikas catat meter terpusat (ACMT) yang telah kami berikan diatas
  2. Setelah itu, silahkan aktifkan unknown source pada pengaturan keamanan di smartphone
  3. Selanjutnya, carilah aplikasi ACMT, dan silahkan klik Install
  4. Silahkan tunggu beberapa saat sampai proses install telah selesai
  5. Setelah proses selesai, kalian bisa menggunakan aplikais ACMT
  6. Kalian hanya perlu memasukkan username dan password pelanggan
  7. Selesai

Akhir Kata

Mungkin itu saja yang bisa kami sampaikan mengenai Aplikasi Catat Meter Terpusat yang bisa kalian coba untuk menggunakannya langsung. Banyak sekali kelebihan dan manfaat yang bisa kalian gunakan, jika tertarik silahkan unduh dan install aplikasinya sekarang juga. Semoga artikel ini bermanfaat, sekian dan terimakasih.

  • Share