Apa Itu Gatcha FF? Ini Penjelasan Detailnya Untuk Kalian

apa itu gatcha ff

Inforakyat.id – Banyak gamer Battle Royale penasaran tentang apa itu gatcha ff yang mana sekarang ini informasi tersebut sedang menjadi trending topik banyak gamers, jika ingin tahu maka silahkan kalian simak ulasannya di bawah ini.

Kata “Gacha” sering disebutkan oleh para pemain game Battle Royale jika ingin mendapatkan item-item ataupun menjalankan event tertentu di game.

Lalu apa itu Gacha? Berikut ini penjelasannya.

Dilansir dari berbagai sumber, nama Gacha sendiri berasal dari mesin keberuntungan bernama Gashapone, milik Bandai yanang sudah ada sejak tahun 1977 lalu. Namanya diambil dari onomatope bahasa Jepang ketika mesin tersebut mengeluarkan kapsul yang berbunyi “Gacha”.

Pada game bergenre Battle Royale, seperti Free Fire dan PUBG Mobile, sistem gacha ini terdapat pada hadiah gratis menggunakan kupon, atau koin in-game.

Dalam hadiah gratis tersebut, developer masing-masing game menghadirkan item-item menarik yang membuat para pemainnya tergiur untuk mendapatkannya.

Namun tentunya untuk mendapatkan item-item menarik tersebut diperlukan keberuntungan karena tingkat kesulitan yang sangat tinggi.

Player akan berlomba untuk mendapatkan karakter terbaru/kuat dari gacha. Gacha bisa dikatakan sukses jika player mendapatkan karakter tersebut. Sedangkan jika gagal, kebanyakan pemain menyebutnya dengan gacha ampas.

Selain arti kata gacha, berikut ini beberapa istilah yang dalam permainan yang perlu kamu ketahui.

1. Arti kata Sultan

Sultan merupakan istilah yang digunakan sebagai sebutan bagi orang-orang super kaya.

Nah istilah sultan didalam permainan digunakan oleh pemain berbayar (pay to play) yang meghabiskan uang untuk bisa mendapatkan karakter apapun yang diinginkan.

Pemain seperti ini biasanya akan mendominasi berbagai peringkat di game gacha, mulai dari arena rank sampai dengan event rank.

Baca Juga :   Nama FF Keren

2. Farming

Istilah farming tak hanya ada di game MOBA, namun sebutan ini juga berlaku di permainan lain yang menerapkan sistem gacha.

Ketika ada event tertentu yang mengharuskan pemain untuk terus bermain, mereka akan melakukan farming.

Farming bertujuan untuk mengumpulkan suatu item dengan jumlah tertentu untuk kemudian ditukarkan berbagai hadiah yang disediakan oleh developer game.

 

 

 

Sumber: sumsel.tribunnews.com