8 Peluang Usaha Kerupuk

Peluang Usaha Kerupuk
Peluang Usaha Kerupuk

8 Peluang Usaha Kerupuk – Siapa yang tidak kenal kerupuk? Kerupuk merupakan makanan yang sangat digemari di Indonesia, bahkan beberapa orang mengaku kurang berselera makan jika tanpa kerupuk. Seiring dengan banyaknya penggemar kerupuk maka tak heran kini kerupuk hadir dengan berbagai varian. Dan dengan banyaknya varian serta banyaknya permintaan, maka tak ada salahnya kita mulai membuka usaha kerupuk. Berikut ulasan kami mengenai Peluang Usaha Kerupuk.

  1. Usaha Kerupuk Kulit (Rambak)

Kerupuk kulit merupakan salah satu olahan kerupuk yang umumnya berbahan dasar kulit sapi. Selain kulit sapi, bahan lain yang digunakan adalah tepung tapioka.

Kerupuk kulit ini biasanya dihidangkan bersama soto, mie ataupun nasi. Karena bertambahnya para penggemar kerupuk kulit, tak ada salahnya jika anda mulai mencoba usaha kerupuk kulit ini. Selain pembuatannya yang mudah, bahan yang digunakan pun sangat terjangkau harganya, jadi anda tidak memerlukan modal terlalu besar untuk memulai usaha ini.

  1. Usaha Kerupuk Udang

Kerupuk udang juga merupakan salah satu jenis kerupuk yang banyak digemari di Indonesia dan semua kalangan mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Umumnya kerupuk ini dihidangkan bersama soto.

Untuk memulai usaha ini anda juga tidak memerlukan modal yang terlalu besar. Bahan yang digunakan cukup menggunakan tepung serta udang. Udang yang digunakan pun tidak perlu menggunakan udang yang berukuran besar, cukup menggunakan udang kecil yang dihaluskan. Namun tetap pastikan bahwa udang yang digunakan adalah udang yang masih segar agar menghasilkan kerupuk udang yang berkualitas.

  1. Usaha Kerupuk Jengkol

Salah satu peluang usaha yang wajib anda coba adalah usaha kerupuk jengkol. Peluang usaha yang satu ini terbilang belum banyak dilirik sehingga jika anda mencobanya, anda tidak memiliki banyak pesaing.

Baca Juga :   5 Peluang Bisnis Online Yang Menjanjikan 2022

Siapa sangka jengkol yang dikenal dengan baunya yang khas ini dapat diolah menjadi makanan ringan yang lezat. Orang yang awalnya tidak menyukai jengkol pun pasti ketagihan jika sudah mencoba kerupuk jengkol ini. Kerupuk jengkol dapat dihidangkan bersama nasi atau makanan lain serta dapat dijadikan cemilan. Sesuai dengan namanya, kerupuk jengkol ini sudah pasti berbahan dasar jengkol, namun sangat disayangkan hingga sekarang harga jengkol masih kurang terjangkau. Jadi anda masih perlu merogoh kocek lebih banyak lagi untuk memulai usaha ini.

  1. Usaha Kerupuk Jagung

Kerupuk jagung merupakan salah satu usaha yang menjanjikan di Indonesia, mengingat banyaknya perkebunan jagung di Indonesia. Kerupuk jagung memiliki banyak varian rasa yaitu keju, balado serta aneka rasa lainnya.

Kerupuk jagung ini dapat dijadikan cemilan yang lezat. Makanan ringan yang satu ini ckup digemari oleh semua kalangan mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Biasanya kerupuk ini juga dihidangkan untuk jajanan saat lebaran. Bahan pembuatan yang digunakan pun tidak memerlukan biaya yang besar mengingat banyaknya perkebunan jagung di Indonesia.